BI dan ACT Bali Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Corona

Selasa, 19 Mei 2020 : 21.31
Dalam Operasi Pangan Gratis Bersama ACT Bali dan Bank Indonesia ini disampaikan bantuan berupa Sembako, Beras, Minyak, Gula, dan Masker kepada masyarakat yang terdampak kesulitan ekonomi akibat wabah virus covid-19/ist.
Bangli - Kantor ACT Bali Waturenggong, ACT Bali bersama Bank Indonesia menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak wabah covid-19 di Kabupaten Bangli.

Masyarakat yang disasar dalam aksi sosial ini, dari tiga banjar yakni Banjar Kebon, Peninjoan, dan Tembuku.

Dalam Operasi Pangan Gratis Bersama Bank Indonesia ini di sampaikan bantuan berupa Sembako, Beras, Minyak, Gula, dan Masker kepada masyarakat yang terdampak kesulitan ekonomi akibat wabah virus covid-19.

Mereka dari kelompok lansia, pekerja tambang mas yang dirumahkan dan buruh serabutan yang semakin hari pendapatan semakin berkurang bahkan tidak ada. Operasi Pangan Gratis di Bangli ini menyalurkan lebih dari 50 paket Pangan.

Operasi Pangan dilakukan door to door bersama klian banjar langsung, guna menghindari penumpukan massa dan terjadinya hal yang tidak diinginkan. Operasi Pangan Gratis ini disambut antusias oleh masyarakat dan mendapat apresiasi dari klian setempat.

“Terimakasih, kami ucapkan sangat untuk tim ACT dan Bank Indonesia yang telah peduli dengan masyarakat kami, benar mereka membutuhkan dan sudah kami data, semoga semua pihak dapat berperan seperti ini saling rangkul satu dengan yang lain,” ujar klian di tengah distribusi.

Operasi Paket Pangan ini adalah merupakan bentuk kepedulian ACT Bali dan Bank Indonesia terhadap masyarakat yang terdampak wabah covid-19.

Kolaborasi Aksi Cepat Tanggap Bali bersama Bang Indonesia ini adalah bentuk implementasi dari program 100.000 paket pangan yang telah digulirkan oleh Aksi Cepat Tanggap.

Harapannya, semua masyarakat bisa bertahan sampai akhir wabah dan semua orang ikut andil dalam proses pencegahan ini,

“Peran semua pihak di butuhkan saat ini, tidak pandang bulu, masyarakat, corporasi, maupun pemerintahan, karena wabah ini tidak terlihat, dan efeknya sangat terasa kepada masyarakat,” ucap Manager Humas BI Bali Hery Catur

Kolaborasi dari semua elemen itu menjadi harapan Arif Marsudi selaku Branch Manager ACT Bali.

“Kolaborasi seperti ini, langkah nyata yang sangat di perlukan masyarakat saat ini, supaya dapat bersama-sama melewati wabah ini sampai akhir nanti, mari ikut berperan dalam proses pencegahan ini dengan menyalurkan apapun yang kita bisa bantukan," imbuh Arif. (riz)

Rekomendasi