Berkat Bantuan Masyarakat, Polres Badung Tangkap Enam Tersangka Narkoba

Senin, 11 Mei 2020 : 11.30
Kasatresnarkoba Polres Badung Iptu Wayan Sujana, mengatakan, para tersangka pelaku narkoba ditangkap berdasarkan informasi masyarakat yang semakin marak di wilayahnya pasca penyebaran covid -19 dan padatnya penduduk yang heterogen/ist.
Mangupura- Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Badung melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana narkotika yang sering menjalankan aksinya di wilayah hukum Polres Badung.

Kasatresnarkoba Polres Badung Iptu Wayan Sujana, mengatakan, para tersangka pelaku narkoba ditangkap berdasarkan informasi masyarakat yang semakin marak di wilayahnya pasca penyebaran covid -19 dan padatnya penduduk yang heterogen. Minggu, (10/5/2020).

Dikatakan, masyarakat sekarang telah memahami dan semakin sadar akan bahaya narkoba, sehingga jika ada informasi transaksi narkoba segera dilaporkan.

"Kerja sama seperti ini yang diharapkan dalam memerangi peredaran narkoba", terangnya.

Kronologis penangkapan terhadap para tersangka yakni mulai dari, tersangka MA, bekerja sebagai satpam ini dibekuk di dalam bilik ATM depan Kampus Stikes Bina Usada, Jalan Raya Padang Luwih, Kuta Utara.

Barang bukti yang disita satu paket sabu-sabu (SS) seberat 0,38 gram brutto. Saat ditangkap, pelaku menggenggam bungkus rokok dengan tangan kanannya.

Saat digeledah, pelaku membuang bungkus rokok itu. Setelah diperiksa ternyata berisi satu paket SS.
Sedangkan dari tersangka M (41) diamankan satu paket SS seberat 0,58 gram brutto.

"Dari interogasi, pelaku mengaku disuruh mengmbil SS itu oleh Deni (DPO) dan rencananya dikonsumsi bersama-sama,"imbuh Sujana.

Tersangka AA (26) dibekuk karena menguasai satu paket SS seberat 0,37 gram brutto. “Pengakuan pelaku sabu-sabu tersebut akan dipakai sendiri.

Mantan Kanitreskrim Polsek Mengwi ini mengungkapkan, penangkapan terhadap IGTS (22) di kamar kosn Banjar Sunia, Desa Den Kayu, Mengwi. Diamankan Satu paket SS seberat 0,57 gram brutto disita dari pelaku.

Hasil pemeriksan, pelaku mengku beli barang terlarang itu dari seseorang berinisial AT.

Barang bukti satu paket SS seberat 0,29 gram brutto serta satu paket kokain seberat 15,32 gram brutto diamankan dari IH (31) dan CU (26). Mereka dibekuk di wilayah Kerobokan.

Anggota Satresnarkoba Polres Badung melihat dua pelaku gerak-gerik mencurigakan sedang mengambil sesuatu. Kedua pelaku langsung ditangkap saat menempel paket SS di TKP.

Selain itu mereka mengaku menempel paket kokain di samping toko sepatu di Jalan Padang Luwih, Dalung.

“Mereka sedang diperiksa lebih lanjut,kamitetap atensi wilayah rawan peredaran narkoba,” pungkasnya. (riz)  

Rekomendasi