Aparat Keamanan dan Pemerintah Intens Sosialisasikan Covid-19 di Pasar Tradisional

Selasa, 19 Mei 2020 : 07.44
Singaraja - Kodim 1609/Buleleng bersama Polres, Pemkab Buleleng dan aparat pemerintahan desa terus konsentrasi melakukan pengawasan terhadap kegiatan masyarakat di pasar-pasar tradisional di desa-desa di wilayah Buleleng.

“Kami konsentrasi melakukan pengawasan di pasar-pasar tradisional di desa-desa, karena kegiatan di pasar sangat memungkinan menjadi tempat penularan COVID-19", kata Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, S.E.,M.I.K., usai memimpin patroli dan sosialisasi pemakaian masker di desa-desa di wilayah Kecamatan Sawan, Buleleng, Senin (18/05/2020).

Menurut Dandim selain membantu sarana wastafel untuk cuci tangan di pasar-pasar tradisional, pihaknya juga melakukan sosialisasi keliling untuk menghimbau warga masyarakat tentang penyebaran COVID-19 terutama kepada warga yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah atau melaksanakan kegiatan di luar rumah.

“Kami patroli di desa-desa di Kecamatan Sawan bersama Dinas Kominfo Buleleng, Kapolsek Sawan dan aparat pemerintahan desa", katanya.

Kegiatan sosialisasi dimulai dari depan Koramil 1609-09/Sawan, Desa Kerobokan, Desa Sinabun, Desa Suwug, Desa Sudaji, Desa Lemukih, Desa Sekumpul, Desa Galungan, Desa Bebetin, Desa Sawan, Desa Menyali, Desa Jagaraga, Desa Bungkulan, Desa Giri Emas, Desa Sangsit dan finish kembali di Koramil 1609-09/Sawan.

Dandim Windra Lisrianto mengatakan, sosialisasi tetap dilakukan karena dirinya masih melihat banyak warga belum memiliki kesadaran untuk menggunakan masker ketika berkegiatan di luar rumah.

“Kita ingin masyarakat lebih meningkatkan kesadaran menggunakan masker", katanya.

Apakah nantinya akan diterapkan sanksi jika masih ada warga yang bandel dan tidak menggunakan masker, Dandim mengatakan pemerintah sudah menyatakan akan bertindak lebih tegas dengan didukung Kepolisian dan TNI.

“Mungkin akan dilakukan tindakan lebih tegas. Pemkab kan punya Satpol PP, mungkin ada pemberian sanksi", sebut Letkol Windra.

Sosialisasi ini juga diikuti Kabagops Polres Buleleng, Kompol A A. Wiranata, Pasi Intel Kodim 1609/Buleleng, Kapten Cba Ari Pamungkas, Plh. Danramil 1609-09/Sawan, Lettu Arh Putu Darma Setiawan, A.Md., beserta anggota, Kapolsek Sawan AKP I Gusti Kade Alit Murdiasa, beserta anggota, Kabid Pengelolaan informasi Kominfo Kabupaten Buleleng, Ketut Reniati dan Satpol PP Kecamatan Sawan. (ahs)
Bagikan Artikel

Rekomendasi