Aliansi Peduli Undisan Bergerak Berikan Donasi untuk Warga Desa Undisan

Sabtu, 09 Mei 2020 : 17.06
Denpasar - Aliansi Peduli Undisan (APU) diam-diam telah bergerak menyalurkan donasi bantuan berupa beras dan paket sembako ke Desa Undisan beberapa waktu yang diterima oleh seluruh warga masyarakat.

Bantuan diserahterimakan oleh Ketua Satgas Covid19 Desa Undisan, Wayan Gunawan seecara simbolis untuk selanjutnya didistribusikan kepada warga yang membutuhkan," kata Putu Winastra, S.sos, Ketua Aliansi Peduli Undisan (APU).

Menurutnya sesuai dengan visi bersama aliansi yaitu untuk sepenuhnya membangun Desa Undisan, maka relawan dan donatur APU bergerak mengumpulkan donasi melihat begitu besar dampak dan pengaruh yang ditimbulkan akibat pandemi covid-19 di wilayah tersebut.

APU terdiri dari orang-orang dari berbagai kalangan di an profesi yang berasal dari Undisan seperti pengusaha, dokter, akademisi, guru, pegawai negeri, pekerja pariwisata dan anak-anak muda muda yang punya wawasan luas untuk Ikut terlibat memajukan desa Undisan.

"Yang terpenting harus disampaikan adalah melakukan kontrol atas kebijakan pemerintah desa dinas dan adat agar tidak menyimpang dari aturan yang berlaku, Karena didesa haruslah ada yang melakukan fungsi kontrol," terang Winastra.

Dengan kesukarelaan dan ketulusan hati dari para relawan APU yang memberikan sumbangsih kepada tanah kelahiran, diharapkan masyarakat Desa Undisan terhindar dari wabah pandemi convid-19 dengan tetap mengikuti himbauan pemerintah untuk tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Undisan merupakan sebuah desa yang terletak di Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, provinsi Bali, Indonesia. Desa ini terkenal dengan kerajinan emas dan peraknya. Desa ini merupakan salah satu desa wisata yang ada di Kabupaten Bangli. (ahs)
Bagikan Artikel

Rekomendasi