Wagub Bali Apresiasi Gotong Royong Masyarakat Cegah Penyebaran Covid-19

Selasa, 21 April 2020 : 18.06
Wagub Bali mewakili Pemerintah Provinsi Bali dan Gugus Tugas Pelaksana Penanganan Covid-19 Bali menerima secara simbolis bantuan berupa alat proteksi diri serta produk kesehatan dari Gabungan Pengusaha Alat Kesehatan dan Laboratorium (GAKESLAB) Provinsi Bali/ist
Denpasar - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengapresiasi sikap gotong royong seluruh lapisan masyarakat melalui bantuan-bantuan yang diberikan maupun upaya bersama dalam pencegahan penyebaran virus corona Covid-19.

Cok Ace, sapaan Wagub Bali mewakili Pemerintah Provinsi Bali dan Gugus Tugas Pelaksana Penanganan Covid-19 Bali menyampaikan hal itu saat menerima secara simbolis bantuan berupa alat proteksi diri serta produk kesehatan dari Gabungan Pengusaha Alat Kesehatan dan Laboratorium (GAKESLAB) Provinsi Bali, Selasa (21/4/2020).

"Kami mengapresiasi sumbangsih teman-teman Gekaslab Bali yang merupakan sebuah langkah nyata untuk membantu upaya pemerintah dalam hal ini Gugus Tugas Penanganan Covid-19 untuk menangani merebaknya kasus Covid-19 di Bali," tandasnya di Kantor Gubernuran.

Hal ini sekaligus menunjukkan rasa empati yang begitu besar terutama kepada petugas medis kita di lapangan yang selama ini berjuang, berinteraksi secara langsung baik denga pasien maupun dengan orang-orang yang beresiko.

"Sumbangan ini adalah juga suatu wujud usaha gotong royong kita dalam melawan penyebaran covid-19 di Bali," katanya menegaskan. Covid-19 adalah kejadian yang tidak terbayangkan sebelumnya, sehingga kita semua perlu melakukan relokasi dan refokusing ulang terhadap semua hal.

Pemerintah Provinsi Bali sendiri sudah membentuk tim yang dibagi 2 yakni gugus tugas untuk menangani covid-19 di lapangan dan tim percepatan pemulihan ekonomi yang bertugas untuk mempercepat pemulihan kondisi perekonomian kita pasca pandemi ini.

Untuk itu, kita sebenarnya sudah memiliki langkah maju dibandingkan daerah lain saat ini.

Mewakili pemerintah dan juga secara pribadi selaku Ketua tim Percepatan pemulihan Bali pasca covid-19, saya menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya atas sumbangan yang sangat meringankan upaya pemerintah ini.

Ketua Gakeslab Bali I Made Rano Kurniawan memahami bahwa semua daerah bahkan semua negara sedang berada dalam kondisi kesulitan mendapatkan produk dan alat proteksi seperti masker, hand sanitizer dan lainnya.

Untuk itu, meski ditengah keterbatasan kami mencoba sedikit membantu teman-teman yang telah berjibaku di lapangan, dengan alat proteksi diri yang tersandar dengan baik, memenuhi standar kesehatan.

Kami berusaha berbuat semampunya untuk membantu pemerintah. "Semoga sedikit bantuan yang kami sampaikan ini akan bisa bermanfaat bagi tim, terutama tim medis di lapangan," imbuhnya.

Kalaksa BPBD Bali, I Made Rentin menyampaikan, semua bantuan yang diberikan hari ini akan sesegera mungkin kami distribusikan kepada petugas di lapangan, teruma langsung kepada sasaran yakni perugas medis di RS rujukan dan di pintu-pintu masuk Bali.

Sesuai arahan Ketua Gugus Tugas (Gubernur,red) dan Ketua Harian (Sekda Provinsi Bali,) semua perlengkapan dan alat bantu ini tidak boleh didiamkan terlalu lama. "Segera didata dan paling lambat besok pagi sudah terdistribusikan," tandasnya.

Gakeslab Bali menyerahkan bantuan berupa 5.000 pasang sarung tangan, 3 jirigen Disinfektan, 5000 buah nurse cap, 150 buah coverall (Pakaian pelindung), 1000 buah masker bedah, 100 box vitamin, 50 pcs Pelindung sepatu, 20 pcs kacamata pelindung dan 5 jirigen Hand Sanitizer. (riz)
Bagikan Artikel

Rekomendasi