Wabup Artha Dipa Pimpin Penyemprotan Disinfektan Masal Cegah Covid-19

Rabu, 01 April 2020 : 20.12
Penyemprotan disinfektan sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Karangasem, memutus penyebaran Corona Covid-19/ist
Amlapura - Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa memimpin penyemprotan cairan desinfektan secara masal di Desa Sangkan Gunung, Kecamatan Sidemen.

Aksi ini sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Karangasem, guna memutus penyebaran Corona Covid-19 ini dilakukan, Rabu (1/4/2020).

Menggunakan mobil pemadam kebakaran berkapasitas 4000 liter cairan desinfektan untuk penyemprotan dalam skala besar di jalan raya.

Penyemprotan dilakukan diberbagai tempat, mulai dari pemukiman warga, pertokoan, perkantoran, hingga jalan raya.

Tim Gugus Satgas Covid-19 yang turut serta dalam aksi ini diantaranya dari Badan Kesbangpolimas, Daramil, Babinsa Kecamatan Sidemen, Kantibmas Kapolsek Sidemen, unsur perangkat Desa Sangkan Gunung.

Penyemprotan dari Banjar Adat Pakel menuju Banjar Adat Ipah kembali ke jalur bawah Desa Adat Sanggem. Jalur-jalur yang dapat dilintasi dilakukan penyemprotan hingga ke sembilan Banjar Desa Adat yang ada di Kecamatan Sidemen.

Dalam kesempatan itu, Wabup Artha Dipa menegaskan, pemerintah terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah, bekerja ari rumah, belajar dari rumah, beribadah di rumah.

"Jaga jarak serta sering mencuci tangan menggunakan air yang mengalir pakai sabun untuk memutus penyebaran virus corona," harapnya. (nik)
Bagikan Artikel

Rekomendasi