Temui Warga Datah, Gede Dana Edukasi Pencegahan Covid-19

Kamis, 23 April 2020 : 00.30
Ketua DPRD Karangasem Gede Dana bertemu warga Datah/ist
Amlapura - Ketua DPRD Karangasem Gede Dana terus turun ke desa guna mengedukasi warga masyarakat tentang pentingnya pencegahan virus Covid-19. Kegiatan terakhir digelar Rabu (22/4/2020) di kampung halamannya Desa Datah.

Kedatangannya, setelah mendapat informasi ada salah satu warganya yang merupakan Pekerja Migran Indonesia (PMI) terkonfirmasi positif Covid-19. Politikus PDI Perjuangan itu, diterima Ketua Satgas Gotong Royong Desa Adat Datah, I Gede Dateng Atmaja dan Babinkamtibmas Desa Datah, I Nyoman Putu.

Adanya kasus terkonfirmasi positif ini, Satgas Desa dan Satgas Gotong Royong Desa Adat diharapkan semakin intens meningkatkan sinergi mensosialisasikan pencegahan pandemi Corona ini kepada masyarakat.

“Mari ikuti anjuran pemerintah, seperti; rajin cuci tangan memakai sabun pada air yang mengalir, memakai masker bila keluar rumah, menjaga jarak dengan tidak berkumpul dan diharapkan tetap tinggal dirumah,“ ajak Dana.

Dirinya mendorong Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karangasem, untuk mendata dan mengawasi pekerja migran Indonesai (PMI).

"Terutama yang melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, karena ini rentan meluas penyebarannya jika tidak didata dan diawasi mengingat seperti kasus terkonfirmasi positif di Datah setelah yang bersangkutan menjalani isolasi 13 hari di rumahnya,” tandasnya

Selain mengedukasi warga melalui tokoh masyarakat, Dana menyerahkan bantuan ratusan masker, hand sanitizer dan bantuan biaya operasional bagi Satgas, diterima masing-masing Satgas Gotong Royong Desa Adat Datah, I Gede Dateng Atmaja dan Satgas Desa Datah, diterima Perbekel Datah I Gede Arta.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Gede Dana yang telah turun menyumbangkan ratusan masker bagi warga kami, “ ucap Atmaja. (nik)

Rekomendasi