Tangkal Corona, MCCC Denpasar Bagikan Masker Gratis ke Warga

Rabu, 08 April 2020 : 21.57
Aksi MCCC bentuk kepedulian kepada warga Denpasar, demi memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19/ist.
Denpasar - MCCC (Muhammadiyah Covid 19 Command Center) Denpasar bersama Ortom (Organisasi Otonom) Kota Denpasar menggelar aksi sosial dengan membagikan masker kepada warga yang di pusatkan di depan kantor Walikota dan di perempatan Sudirman Denpasar, Rabu (8/4/2020).

Aksi ini sebagai bentuk kepedulian kepada warga Kota Denpasar, demi memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19.

Ketua MCCC Kota Denpasar Aufa Yusro mengatakan, aksi ini diharapkan dapat membantu warga Kota Denpasar dalam menangkal penyebaran covid-19, sebab wabah pandemik ini sangat berdampak pada aktivitas yang ada.

“Yang bisa kami lakukan saat ini, melakukan pencegahan, sehingga hari ini MCCC bersama dengan Ortom turut serta membantu masyarakat,” tutunya.

Ditambahkan, aksi ini akan terus dilakukan dalam beberapa waktu ke depan. Ditargetkan, sebanyak 1.000 masker dibagikan ke masyarakat secara gratis.

Mengingat ketersediaan dari pesanan mereka cukup terbatas dengan jumlah besar, maka secara akan dilakukan secara bertahap.

Ketua Umum PC IMM Kota Denpasar Irfan menuturkan, aksi kemanusian yang dilakukan oleh Ortom dan MCCC Kota Denpasar ini dalam rangka untuk membantu masyarakat dalam melakukan pencegahan penyebaran covid-19 di Kota Denpasar.

Sebelumnya, PC IMM Denpasar juga menyalurkan 252 Liter desinfektan ke MCCC Bali yang akan dibagikan ke seluruh daerah di Provinsi Bali. "Kami akan terus melakukan gerakan kemanusiaan seperti ini, sehingga masyarakat bisa di bantu,” ucapnya.

Pihaknya berharap, masker yang dibagikan ke masyarakat tersebut bisa terbantu. Sebab saat ini di Kota Denpasar banyak warga yang kesulitan mendapat masker.

Dengan kerja sama dengan MCCC Denpasar ini, akan membantu masyarakat. Dalam dalam waktu dekat juga berupaya melakukan kegiatan kemanusiaan.

"Dari pembagian tadi ternyata banyak warga yang antusias. Semoga gerakan seperti ini dapat bermanfaat,” demikian Irfan. (riz)
Bagikan Artikel

Rekomendasi