Tanggap Covid-19, Dewan Dorong Pemkab Karangasem Bagikan Masker dan Sembako

Selasa, 14 April 2020 : 22.25
Ketua DPRD Karangasem Gede Dana/ist
Amlapura - Pemerintah Kabupaten Karangasem diminta bergerak cepat dalam penanganan virus corona Covid-19 danamempercepat penanganan dampaknya dengan membagikan sembako dan masker kepada warga.

Percepatan menjaga Karangasem dari wabah Covid-19 memerlukan langkah nyata dan strategis. Upaya-upaya komprehensif harus segera dilakukan mengingat dampak yang diakibatkan oleh penyebaran virus Corona ini.

Data yang dirilis Pemprov Bali, khususnya untuk Karangasem per tanggal 14 April 2020 sudah ada 7 orang positif, 6 orang dalam perawatan.

Ketua DPRD Karangasem Gede Dana menyatakan terus mendorong Bupati Karangasem segera mengambil langkah strategis dan nyata untuk pencegahan dan penanganan dampak dari wabah Corona ini.

"Apalagi Karangasem merupakan pintu masuk ke Bali dari arah timur khususnya Padangbai," tuturnya kepada wartawan, Selasa 14 April 2020.

Ia memberikan beberapa saran masukan kepada Pemkab Karangasem, diantaranya pertama; alat pelindung diri khususnya masker diberikan kepada seluruh masyarakat karena sesuai arahan Pemerintah Pusat agar setiap masyarakat yang keluar rumah memakai masker.

Kedua mendorong pihak eksekutif menganggarkan pemberian sembako dalam APBD Perubahan kepada masyarakat Karangasem yang terkena dampak wabah Corona.

Ketiga ; bagi pelanggan PDAM yang masuk kategori MBR (masyarakat berpenghasilan rendah) digratiskan pembayaran rekening airnya, guna meringankan beban masyarakat akibat dampak ekonomi virus Covid-19 ini.

Keempat mengingat semakin banyaknya pekerja migran asal Karangasem yang akan pulang, maka untuk mengantisipasi karantina mandiri kiranya Pemkab menyiapkan penginapan kelas melati yang ada di Karangasem.

"Sehingga mereka tidak berbaur dengan masyarakat selama isolasi guna meminimalisir penularan Covid-19," tutup politkus senipir PDI Perjuangan ini. (nik)
Bagikan Artikel

Rekomendasi