Tanggap Corona, PD Satria Bali Bantu Kaum Duafa Denpasar

Sabtu, 11 April 2020 : 22.08
Rohman mengungkapkan, silaturahmi yang dilaksanakan ini bertujuan untuk tetap menjaga tali persaudaraan di antara umat muslim di Bali/ist.
Denpasar - Ketua PD Satria Provinsi Bali, Miftachur Rohman menggelar silaturahmi bersama jamaah Masjid Quba, Sudirman sekaligus membantu kaum duafa di Kota Denpasar.

Kegiatan tersebut, sebagai agenda tahunan PD Satria Bali dan dilakukan di beberapa titik di Kota Denpasar.

Kegiatan dihadiri Ketua TPQ Masjid Quba Suwarso, Takmir Masjid Quba Ustadz Abdul Ghofur, Ketua Pengajian Masjid Quba Siti Markozi, Ketua Jamaah Masjid Quba Adi Sampurno dan beberapa perwakilan jamaah dari Masjid Quba.

Rohman mengungkapkan, silaturahmi yang dilaksanakan ini bertujuan untuk tetap menjaga tali persaudaraan di antara umat muslim di Bali.

"Selain itu, silaturahmi juga turut membantu kaum duafa dan masyarakat di seputaran Masjid Quba terkait dampak wabah Covid-19 di Indonesia pada umumnya dan Bali pada khususnya," tutur tokoh pemuda yang aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan ini.

Menariknya, silaturahmi digelar sesuai standar dan himbauan pemerintah untuk untuk melakukan protokol kesehatan seperti menjaga jarak social distancing dan menjaga kontak tubuh phycal distancing

Ditambahkan Rohman, apa yang dilakukan itu, juga sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap situasi yang dihadapi masyarakat saat ini yang tengah dilanda ksesulitan terdampak virus corona.

Mereka sangat merasakan dampak secara ekonomi terutama dari kalangan bawah. Disamping itu, momemntum menjelang datangnya bulan suci Ramadan, pihaknya ingin menyambut dengan berbagai kegiatan positif dan bermanfaat bagi umat.

"Sebagai umat Islam yang sebentar lagi memasuki bulan suci ramadhan, saya berharap semoga wabah corona ini segera berakhir sehingga nantinya kita dapat meningkatkan kualitas Iman dan Islam saat menjalankan ibadah puasa," demikian Rohman. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi