Tangani Covid19, BMPD Bali Bagikan APD ke Tenaga Medis

Selasa, 14 April 2020 : 18.14
Bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian bersama menghadapi wabah virus korona yang semakin meluas penyebarannya di Bali/ist.
Denpasar - Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Bali memberikan bantuan peralatan kesehatan bagi tim medis RSUP Sanglah yang menangani penyebaran virus corona Covid-19.

Bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian bersama menghadapi wabah virus korona yang semakin meluas penyebarannya di Bali.

"Perbankan yang tergabung BMPD Bali senantiasa memberikan dukungan dan perhatian melalui upaya pencegahan dan penangangan penyebaran Covid-19," tutur Ketua BMPD Provinsi Bali yang sekaligus Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho, Selasa (14/4/2020).

Perwakilan BMPD Provinsi Bali mengunjungi RSUP Sanglah yang menjadi salah rumah sakit rujukan di Provinsi Bali untuk menangani Covid-19. Turut dalam kunjungan itu para pimpinan perbankan dan pengurus BMPD Provinsi Bali lainnya yang menyerahkan bantuan kepada RSUP Sanglah.

Bantuan diberikan berupa 75 baju hazmat, 5.000 buah sarung tangan, dua thermogun dan 50 lusin masker kain. Pada kesempatan tersebut, Bank Mandiri juga turut serta menyerahkan bantuan berupa 560 Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, 1.600 masker medis dan 5.000 vitamin.

Direktur Utama RSUP Sanglah, Dr. I Wayan Sudana, beserta jajaran direksi, yang menerima langsung bantuan mengucapkan terima kasih kepada BMPD Provinsi Bali, Bank Mandiri serta perbankan lainnya atas kepeduliannya terhadap pencegahan dan penanganan wabah Covid-19.

"Bantuan ini sangat bermanfaat dalam membantu kelancaran proses penangan Covid19 karena banyak tenaga medis yang terlibat dalam penanganan wabah ini yaitu sebanyak total 2.800 tenaga medis, dibagi dalam 3 shift setiap hari," sebutnya.

Perbankan lainnya yang tergabung dalam BMPD Provinsi Bali seperti BRI, BNI dan BPD Bali juga aktif memberikan bantuan berupa APD, sarana cuci tangan, masker, hand sanitizer, dan sembako. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi