Stok PMI Menipis, Polda Bali Sumbangkan 100 Kantong Darah

Jumat, 10 April 2020 : 01.00
Wadir Samapta Polda Bali AKBP Yudith Satriya Hananta, mengatakan, kegiatan donor darah dilakukan karenak adaya persediaan kantong darah yang berkurang di kantor PMI/ist
Denpasar - Minipisnya stok darah yang diterima Palang Merah Indonesia (PMI) di tengah pandemi Covid-19 ini membuat Polda Bali bergerak membantu menutupi kekurangan itu dengan menggelar donor darah.

Penerapan pembatasan aktivitas dan sosial cukup berdampak pada jumlah pasokan stok darah yang diterima PMI saat tengah pandemi Covid-19.

Wadir Samapta Polda Bali AKBP Yudith Satriya Hananta, mengatakan, kegiatan donor darah dilakukan karenak adaya persediaan kantong darah yang berkurang di kantor PMI (Palang Merah Indonesia).

Simak juga : PMI Positif Corona di Taiwan, BP2MI Bergerak Antisipasi Cegah Penyebaran

Dengan surat yang ditujukan pimpinan Polri, seluruh anggota Polri dihimbau mendonorkan darah bagi PMI yang kekurangan stok darah.

"Jadi untuk pagi hari ini kami dari anggota Polda Bali telah menyiapkan 100 kantong darah, semoga darah yang sudah didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan”, ujar Wadir Samapta, Kamis (9/4/2020).

Simak juga : Persediaan Darah PMI Menipis, Kodim Tabanan Gelar Donor Darah

Kepala PMI Kota Denpasar Nyoman Lantra mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose karena mendukung kegiatan donor darah.

"Kekurangan stok darah di PMI akibat adanya virus covid 19 yang menyebabkan minimnya masyarakat yang datang untung medonorkan darah," imbuh Lantra. (riz)
Bagikan Artikel

Rekomendasi