Setelah Ortu Meninggal Terpapar Covid-19, Sang Anak di Denpasar Positif Corona

Sabtu, 25 April 2020 : 18.32
Ilustrasi-wabah virus corona misterius dari Cina diklaim menyebabkan munculnya 17 kasus baru dan menyebar antar-manusia. (Istockphoto/wildpixel)
Denpasar - Setelah orangtuanya meninggal karena terpapar virus corona seorang anak di Kota Denpasar dinyatakan positif Covid-19. Dengan demikian, kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar bertambah 1 orang.

Setelah melalui tes lab swab, 1 orang warga Denpasar dinyatakan positif covid 19. Dimana, peningkatan kasus positif tersebut terjadi setelah hasil tes lab swab keluar pada Sabtu (25/4/2020).

Pasien positif yang berjenis kelamin perempuan dan berusia 24 tahun ini, diketahui sebelumnya melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19 atau transmisi lokal.

Jubir Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai mengatakan, pasien positif tercatat pernah kontak dengan pasien positif Covid-19.

"Warga ini adalah anak dari pasien covid 19 yang sudah meninggal beberapa hari lalu," tutur Rai dalam keterangannya. Kendati dinyatakan positif Covid-19, yang bersangkutan sebelumnya sempat melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

Mantan Kabid KIP Diskominfo Kota Denpasar ini mengaku sudah meminta Satgas Kelurahan dibantu petugas puskesmas untuk melakukan pemantauan dan pengawasan keluarga positif.

Pihaknya berkomunikasi dengan Lurah setempat agar melakukan pemantauan dengan lebih ketat. Dan saat ini warga yg dinyatakan positif covid 19 sudah dirawat di RSU Wangaya, sementara keluarganya sudah dilakukan rapid test dan hasilnya negatif.

Guna mengindari penyebaran yang lebih luas, keluarga ini dilakukan isolasi selama 14 hari. Tim medis Puskesmas setempat akan terus memantau perkembangan kesehatan keluarga yang bersangkutan.

Rai mengatakan dengan bertambahmya kasus positif di Denpasar, pihaknya mengajak masyarakat agar tidak panik secara berlebihan.

Diketahui, per 25 April secara kumulatif jumlah kasus positif covid 19 di Kota Denpasar mencapai 47 kasus dan yang sembuh sebanyak 16 orang, 29 orang masih dirawat di rumah sakit dan 2 orang meninggal dunia. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi