Sambut Ramadan, Satria Bali Bagikan Sembako untuk Warga Lintas Agama

Sabtu, 18 April 2020 : 21.26
Ketua PD Satria Provinsi Bali Miftachur Rohman membagikan paket sembako kepada warga
Denpasar - Dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan sekaligus membantu meringankan beban warga atas kebutuhan sehari-hari PD Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Provinsi Bali membagikan sembako kepada warga sekitar Lingkungan Sanga Agung Tegal Harum Denpasar Barat.

Bertempat di kediaman Ketua PD Satria Provinsi Bali Miftachur Rohman, sebanyak 50 paket sembako serta masker dibagikan kepada warga khususnya yang terdampak pandemi virus corona Covid-19, Sabtu (18/4/2020).

Agenda ini akan dilanjutkan besok Minggu (19/4/2020) dengan melakukan penyemprotan desinfektan dan pembagian masker kepada sekitar 300 KK di Banjar Sanga Agung Tegal Harum yang akan dibantu bersama-sama STT Yowana Eka Cari dan telah dikoordinasikan dengan Kelian Adat Banjar Sanga Agung.

Turut membagikan paket sembako Ketua RWM Mushola Silaturahmi Suwarso dan para pemuda setempat, bahu membahu membantu kelancaran pembagian sembako yang tidak hanya bagi warga muslim namun juga non muslim tersebut.

Warga baik pria maupun perempuan antusias menyambut aksi sosial Rohman tokoh pemuda yang dipercaya memimpin Satria Bali.

Menurut Rahman, kegiatan ini merupakan agenda tahunan khususnya dalam menyambut bulan Ramadan. Kegiatan ini, tentunya memiliki relevansi dengan situasi yang saat ini dihadapi masyarakat menyusul merebaknya pandemi Covid-19 termasuk di Bali.

"Saat ini, masyarakat kita sangat memerlukan uluran tangan dari yang peduli sebagai akibat dampak Covid-19," tandasnya.

Dia berharap, apa yang diberikan atau sedikit berbagi ini, bisa memberikan dampak yang mungkin saat ini dirasakan oleh warga dalam situasi seperti sekarang (oivid-19) sehingga bisa membantu meringankan beban warga.

Dalam menjalankan agenda rutin ini, sambung Rohman, pihaknya tidak memprioritaskan warga muslim saja namun umat lainnya yang betul-betul perlu dibantu mendapatkan perhatian karena terdampak Covid-19.

"Kami tidak memandang agama suku ras golongan, karena semua itu saudara-saudara kita, kami berikan paket sembako kepada semua saudara-saudara kita, baik muslim dan non muslim," tegasnya.

Sebagai pimpinan organisasi sayap partai di Partai Gerindra, sudah jelas instruksi pusat dan provinsi, untuk bergerak kepada sesama.

"Mari kita bergerak, peduli kepada sesama, saatnya kalau bukan sekarang, kapan lagi, kalau bukan kita, lalu siapa lagi yang peduli kepada saudara-saudara kita yang terkena dampak Covid-19," katanya menegaskan.

Sudah jelas, sambung Rohman, Partai Gerindra merupakan partai pertama yang peduli akan dampak Covid-19.

Ketua Yayasan RWM Silaturahmi yang juga pengurus Musala Silaturahmi Suwarso menyampaikan terima kasih kepada Rohman dan DPD Satria Bali, Apresiasi yang tinggi terhadap kepedulian Rohman dengan membagikan paket sembako saat momentum menyambut bulan suci Ramadan dan dampak Covid-19.

"Mewabahnya virus corona, banyak sekali jamaah kami terkena dampaknya, paling tidak sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang saat ini sangat membutuhkan sekali,"tukas pria asal Karanganyar Jawa Tengah ini. (rhm)

Rekomendasi