Relawan Al Muhajirin Tabanan Bagikan Sembako Jelang Ramadhan

Rabu, 22 April 2020 : 12.33
Relawan Al Muhajirin saat membagikan paket sembako kepada korban terdampak Covid-19
Tabanan - Menjelang bulan suci Ramadhan 1441 H, Relawan Al Muhajirin Tabanan membagikan ratusan paket sembako kepada para korban terdampak Covid-19 dan para duafa, fakir miskin yang berada di lingkungan Perumnas Bukit Sanggulan Indah (BSI), Tabanan, Bali, Rabu (22/4/2020).

Ketua Relawan Al Muhajirin Roni Wijaya di sela-sela kegiatan pembagian sembako mengungkapkan, pada hari ini sembako yang dibagikan sejumlah 235 paket. Masing-masing paket sembako berisi beras 5 kg, Minyak goreng 2 liter, Mie instan 10 bungkus dan telur 10 butir.

"Paket sembako tersebut berasal dari hasil donatur warga muslim Perumnas BSI sejumlah 170 paket dan sisianya 65 paket berasal dari Yayasan Baitul Maal PLN. Mudah-mudah paket sembako ini ada manfaatnya bagi penerima yang akan menghadapi Ramadhan esok lusa," katanya.

Menurut Roni, pembagian paket sembako bagi korban terdampak Covid-19 yang dilakukan Relawan Al Muhajirin ini merupakan kali kedua. Sebelumnya, Relawan Al Muhajirin juga sudah membagikan sembako kepada para korban terdampak Corona-19 sejumlah 110 paket yang dibagikan Minggu (12/4/2020) lalu.

"Sembako 110 paket tahap pertama yang dibagikan Relawan Al Muhajirin berasal dari para dnonatur muslim yang ada di Perumnas BSI dan sekitarnya," ujar Roni.

Dijelaskan, pembagian paket sembako kepada para korban terdampak Covid-19 ini merupakan bentuk kepedulian Relawan Al Muhajirin dan para donatur muslim karena dengan adanya Pandemi Coviod-19 ini banyak warga yang menjadi korban karena tidak bisa bekerja secara optimal.

Selain itu banyak juga warga yang dirumahkan bahkan di-PHK.

"Kami berharap dengan adanya bantuan sembako ini bisa membantu para korban terdampak Covid-19. Paket sembako yang kami bagikan tidak saja kepada umat muslim, tapi juga umat lainnya yang menjadi korban terdampak Covid-19," pungkasnya.

Selain Relawan Al Muhajirin, pembagian paket sembako kepada para korban terdampak Covid-19 juga dilakukan sejumlah yayasan dan lembaga masyarakat di Kabupaten Tabanan.

Di antaranya dilakukan Yayasan Rumah Aspirasi Umat (RAU) yang membagikan ratusan paket beras kepada korban terdampak Covid-19 di seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Tabanan.

"Paket tahap pertama sudah kami bagikan beberapa hari lalu. Saat ini kami sudah menghimpun dana untuk pembagian paket tahap II. Rencananya kami akan membagikan paket sembako untuk para korban terdampak Covid-19 dan para duafa beberapa tahap sesuai ketersediaan dana yang ada," ujar H. Anwar Haryono, Ketua Yayasan RAU Tabanan. (gus)
Bagikan Artikel

Rekomendasi