Putus Penyebaran Corona, PSHT Gencarkan Penyemprotan Disinfektan di Denpasar

Selasa, 07 April 2020 : 21.44
Penyemprotan cairan disinfektan juga dlakukan di New Bahari Karaoke Jalan Gurita, Denpasar
Denpasar - Sebagai bentuk keterpanggilan dan turut mencegah penyebaran virus corona Covid-19 Persaudaraan Setia Hati Terate terus menggencarkan penyemprotan cairan disinfektan di Kota Denpasar, Bali.

Setelah sebelumnya aksi penyemprotan disinfektan digelar PSHT Cabang Denpasar dan BAdung menyasar, banjar, sekolah hingga Puri Pemecutan, kini kegiatan serupa berlanjut digelar Pengurus Ranting Denpasar Selatan, Cabang Denpasar Pusat Madiun.

Kegiatan diawali di tempat pelatihan PSHT Ranting Denpasar Selatan di Kantor SPSI Kota Denpasar, seputaran Jalan Gurita kemudian Banjar Karya Dharma Kelurahan Sesetan terus ke pemukiman warga dan berakhir di tempat hiburan New Bahari Entertaiment.

Penasehat PSHT Ranting Denpasar Selatan Agus Adamto menyatakan, aksi sebagai bentuk kepedulian sosial digelar di tempat latihan PSHT itu, karena melihat saat ini penyebaran corona kian meluas.

"Kami ingin tempat latihan di Sesetan tetap aman, sekaligus mendidik siswa kami, sebagai wujud peran serta kita memberikan sesuatu kepada masyarakat," tutur Adam di sela kegiatan, Selasa (7/4/2020).

Pihaknya mendukung langkah pemerintah Kota Denpasar dan Kelurahan Sesetan dalam pencegahan corona, sehingga kegiatan penyemprotan ini dipandang yang terbaik yang bisa dilakukan saat ini.

Selain itu, dari pengurus PSHT maupun tempat kerjanya di New Bahari menggelar aksi ini, karena melihat dampak ekonomi dari corona demikian dirasakan masyarakat khususnya lapisan dbawah. Untuk itu, kedepan, pihaknya berencana menggelar aksi sosial dalam bentuk bantuan sembako.

Semua ini, sebagai wujud budi luhur sebagai warga PSHT yang bisa diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Karena sekecil apapun bantuan yang diberikan, jika berasal dari dalam hati akan memberi makna lebih.

"Kepada masyarkata yang kebetulan memiliki rejeki lebih, karena saat ini efek corona sudah menjadi penderitaan masyarajat dunia, kami ajak sedikit berbagi kepada mereka khususnya para pekerja harian, buruh yang sangat membutuhkan bantuan kita, ini sasaran kami nanti," sambung Agus yang Manager New Bahari Entertainment ini.

Dalam kesempatan sama, Ketua Litban PSHT Cabang Denpasar Pusat Madiun Miftachur Rohman mewakili Ketua PSHT Cabang Denpasar yang berhalangan hadir, selalu mendukung kegiatan semacam penyemprotan disinfektan.

"Saat ini, dibutuhkam masyatakat, yang peduli wabah corona, sangat kami perlukan kerja sama PSHT dan masyarakat, untuk bisa memutus berkembangnya virus corona," tutur Rohman dalam acara yang dihadiri Kepala Lingkungan Karya Darma I Made Budartama.

Ketua Litbang PSHT Cabang Denpasar Miftachur Rohman dan Penasehat PSHT Ranting Denpasar Selatan Agus Adamto menyerahkan bantuan sembako kepada warga di Banjar Karya Dharma Sesetan
Pihaknya berharap, kerja sama semacam ini, tidak hanya sampai di sini saja. Pengurus ranting-ranting PSHT lainnya bisa menjalin kerja sama dengan masyarakat dan instansi terkait atau pemerintah.

Apalagi, kondisi seperti sekarang, perlu uluran tangan yang peduli dengan kondisi masyarakat saat ini.

"Kegiatan ranring- ranting PSHT Denpasar, kami akan support, seperti dilakukan Ranting Densel yang melakukan penyemprotan serta sedikit berbagi dengan lingkunhan di sini dengan memberikan sembako, haraan kami terjalin kerja sama dengan masyarakat kedepan akan lebih baik," imbuh Rohman.

Masalah penanganan virus corona, menurut Rohman, bukan semata tanggungjawab pemerintah namun juga tanggungjawab bersama seluruh masyarakat.

"Kalau bukan sekarang kapan lagi, saat ini kita bersama-sama melawan virus corona, mari kita jaga lingkungan bersama, makan dan istirahat yang cukup, ikuti himbauan pemerintah dam WHO, ketika keluar rumah memakai masker dan kalau tidak penting cukup di rumah saja," ajak Rohman.

Ketua PSHT Ranting Denpasar Selatan Bernandus Brio mengatakan, kegiatan pertama kali dilakukan sebagai bentuk keprihatinan atas kondisi yang saat ini terjadi, mewabahnya virus corona.

"Melalui kegiatan sosial ini, kami ingin masyarakat mengetahui bahwa PSHT bukan hanya pencak silat, tetapi juga punya kepedulian dengan masyarakat," imbuhnya. (rhm)

Rekomendasi