PT GEB Bantah Datangkan TKA Cina dari Palembang

Minggu, 12 April 2020 : 14.21
Masyarakat mendapat informasi kalau PT GEB akan segera mendatangkan para pekerja asal Cina dalam waktu dekat/ist.
Denpasar - PT General Energy Bali (GEB) di Buleleng membantah telah mendatangkan 25 Tenaga Kerja Asing (TKA). Pihak GEB juga menegaskan untuk menolak menggunakan 25 TKA asal Cina dari Palembang.

Kabar mendatangkan para pekerja itu tidak benar.

"Tidak benar itu," sergah Vice Manager Genera Affair Department PT Genera Energy Bali, Indriati Tanu Tanto dalam keterangannya, Sabtu (11/4/2020).

Informasi ini sekaligus untuk meluruskan kabar yang beredar tentang keresahan warga Buleleng dalam beberapa hari terakhir. Masyarakat mendapat informasi kalau PT GEB akan segera mendatangkan para pekerja asal Cina dalam waktu dekat.

25 pekerja itu, selama ini berada di Paembang, Sumatera Selatan. Meski berasal dari Cina namun selama pandemi Covid-19 ini terjadi, tidak sekalipun mereka pernah pulang ke negara asalnya.

Indonesia masih melarang warga Cina untuk memasuki wilayah Indonesia ini mencegah meluasnya virus corona jenis baru. Dan kebijakan Itu juga sebenarnya yang membuat puluhan pekerja GEB asal Cina belum bisa kembali ke Buleleng.

Namun ,kondisi itu bukan menjadi alasan GEB untuk Lantas menggunakan TKA asal China lainnya. "PT GEB memastikan, ke-25 pekerja itu belum ada satupun yang ada di Buleleng maupun Bali hingga saat ini," demikian Indriati. (rhm)

Rekomendasi