Pj Sekda Darmawa Jajaki Hotel Bagi Karantina Pekerja Migran

Senin, 20 April 2020 : 21.06
Kedatangan Pjs Sekda Gede Darmawa melakukan pengecekan hotel guna memastikan proses karantina puluhan PMI asal Karangasem yang akan kembali pulang bisa berjalan lancar/ist.
Amlapura - Ketua Harian Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Pj Sekda Kabupaten Karangasem, I Gede Darmawa didampingi sejumlah anggota gugus tugas lainnya menjajaki beberapa hotel di Karangasem yang akan dijadikan tempat karantika Pekerja Migran Indonesia (PMI), Senin (20/4/2020).

Darmawa bergerak menuju Hotel Arya di Jalan. Raya Amed Bunutan,Kecamatan Abang, Bunutan, Abang, Kabupaten Karangasem. Kedatangannya melakukan pengecekan hotel guna memastikan proses karantina puluhan PMI asal Karangasem yang akan kembali pulang bisa berjalan lancar.

Darmawa berdialog dengan tokoh adat setempat dan pemilik hotel, sekaligus memberikan pemahaman terkait berbagai kebijakan pemerintah dalam hal percepatan penanganan Covid-19.

“Kita belajar dari pengalaman sebelumnya dan berharap tidak terjadi miskomunikasi lagi antara pemerintah dan masyarakat dibawah,” ucapnya kepada wartawan,

Dari Hotel Arya, Darmawa berama rombongan menuju Hotel Puri Bagus di Jl. Raya Candidasa, Dusun Samuh, Desa Bugbug, Candidasa, Kabupaten Karangasem.

Dikatakan, Hotel Puri Bagus telah memenuhi kriteria sebagai lokasi karantina dengan adanya area terbuka yang cukup luas untuk aktifitas berjemur dan olahraga para PMI (Petugas Migran Indonesia).

Di Hotel berbintang ini akan kedatangan 57 orang PMI yang sebelumnya di karantina di Hotel Eden Kuta selama 4 hari. “Para PMI ini selama sepuluh hari ke depan, akan melanjutkan masa karantinanya lagi di hotel Puri Bagus Candidasa,” terangnya.

Diharapkan, proses karantina seluruh PMI baik yang sedang berjalan maupun yang akan tiba , bisa berlangsung lancar, hingga penanganan PMI bisa selesai sesuai SOP dari pemerintah pusat. (nik)

Rekomendasi