Pertamina Dorong Pengemudi Ojol Bali Jalankan Pola Hidup Bersih dan Sehat

Jumat, 17 April 2020 : 16.44
Denpasar - PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus dan Pertamina Lubricants Balinus untuk mendorong budaya Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) ke semua lini masyarakat, salah satunyakepada para driver Ojek Online (Ojol).

Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) merupakan semua perilaku kesehatan yang dilakukan karena kesadaran pribadi sehingga baik diri sendiri maupun anggota keluarga dapat terjaga kesehatan dan juga memiliki peran yang aktif dalam aktivitas masyarakat.

Saat ini, PHBS juga diyakini menjadi senjata utama untuk memerangi Corona Virus Disease (COVID-19) yang saat ini menjadi pandemi, khususnya di Indonesia. Pertamina memberikan 1 unit wastafel portable yang ditempatkan di Grab Office cabang Bali.

Wastafel portable ini diberikan oleh R. Dorojatun Sumantri, selaku Sales Branch Manager Denpasar dan Mikael Renanda, Sales Representative Retail Pertamina Lubricants Balinus kepada Dion Putra, Partner Engagement Grab Bali.

Menurut Dorojatun Sumantri, pemberian wastafel portable merupakan salah satu cara untuk tetap menerapkan PHBS pada diri sendiri maupun lingkungan sekitar.

“PHBS sendiri perlu dilakukan untuk meningkatkan kesadaran diri sendiri yang akhirnya dapat menjaga kesehatan dan menjadi agen perubahan di lingkungan sekitarnya untuk selalu mengedepankan budaya bersih dan sehat, yang merupakan salah satu upaya untuk menanggulangi COVID-19”, ujar pria yang akrab disapa Odie ini.

Odie menjelaskan, wastafel portable ini menggunakan gallon berkapasitas 50 liter yang dipasang keran air untuk cuci tangan.

“Karena ukurannya yang ringan dan praktis tersebut, alat ini jadi lebih mudah dipindahkan ke lokasi yang lebih membutuhkan dan dapat diisi ulang kapanpun ketika airnya habis”, tambahnya.

Selain memberikan wastafel portable, di kesempatan yang sama Pertamina juga memberikan 75 nasi bungkus dan air mineral kepada para driver Ojol Grab.

"Di saat pandemic seperti ini, penting untuk saling berbagi meringankan beban yang lain agar kita dapat melalui pandemic ini bersama-sama”, ujar Mikael.

Pertamina juga telah mengeluarkan promo program Berbagi Berkah dari MyPertamina berupa 50% cashback bagi driver Ojol sejak 14 April lalu.

Program ini akan bergulir sampai dengan 12 Juli 2020. “Selain cashback 50%, driver Ojol juga berkesempatan untuk mendapatkan double kupon undian BBM 2020 untuk berkesempatan memenangkan program undian tersebut”, tutup Odie. (ahs)

Rekomendasi