Penuhi Kebutuhan Keuangan Masyarakat, Danamon dan Manulife Perpanjang Kolaborasi

Senin, 27 April 2020 : 18.27
Danamon dan Manulife secara bersama telah menawarkan solusi asuransi dan wealth management inovatif sejak penjalinan kemitraan strategis mulai dari tahun 2011/ist.
Jakarta - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) dan PT Asuransi Jiwa ManulifeIndonesia (Manulife Indonesia) sepakat memperpanjang perjanjian bancassurance mereka dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan keuangan masyarakat Indonesia.

Baik kebutuhan keuangan secara individu, keluarga, dan pelaku usaha yang kian bertumbuh secara lebih baik. Danamon dan Manulife secara bersama telah menawarkan solusi asuransi dan wealth management inovatif sejak penjalinan kemitraan strategis mulai dari tahun 2011.

Perjanjian kemitraan diperpanjang hingga tahun 2036, sehingga kedua institusi keuangan terkemuka ini dapat terus mengembangkan dan menyediakan solusi yang diciptakan secara khusus dan beragam, termasuk dana pensiun, perlindungan kesehatan dan asuransi berbasis Syariah kepada nasabah.

Semua solusi diciptakan secara khusus termasuk produk-produk dan layanan inovatif serta peningkatan dalam proses dan teknologi akan ditawarkan dan dikembangkan melalui kolaborasi antara Manulife dan Danamon.

Solusi-solusi tersebut didistribusikan melalui jaringan luas kantor cabang di seluruh Indonesia dan layanan digital Danamon. Kemitraan dengan Manulife mencakup anak usaha Danamon yaitu PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance), perusahaan pembiayaan terkemuka di Indonesia.

Direktur Utama Danamon Yasushi Itagaki mengatakan hubungan yang kuat dan mencakup beragam segmen konsumen, Danamon dan Manulife memiliki keunggulan yang saling melengkapi dan fokus yang sama dalam menyediakan solusi perbankan, asuransi dan wealth management yang berorientasi kepada nasabah.

"Kami bangga dapat memperpanjang kemitraan kami dengan Manulife untuk membantu nasabah kami tumbuh seiring dengan semakin berkembangnya kebutuhan jasa keuangan mereka dan terus membantu berkontribusi kepada perkembangan perekonomian Indonesia," tuturnya dalam keterangan tertulis diterima Kabarnusa.com, Senin (27/4/2020).

Dijelaskan Yasushi, kemitraan ini menunjukkan kekuatan dari kolaborasi, suatu nilai yang diterapkan pada model bisnis bersama untuk melayani nasabah kami secara lebih baik melalui produk dan layanan yang lebih komprehensif.

Dengan reputasi global yang kokoh dan sejarah beroperasi selama 35 tahun di Indonesia, Manulife memiliki rekam jejak yang kuat dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat Indonesia beserta keluarga.

Juga, dalam mengelola keuangan mereka sehingga tumbuh untuk masa depan yang lebih baik dengan menawarkan asuransi jiwa dan kesehatan, serta program investasi dan perencanaan pensiun.

Hal ini, menjadikan Manulife sebagai mitra ideal bagi Bank Danamon. Bank Danamon merupakan salah satu perbankan dengan layanan komprehensif terkemuka di Indonesia dengan jaringan distribusi di 34 provinsi.

Jaringan dan keahlian lokal Danamon di Indonesia didukung jangkauan global dan keahlian tingkat internasional pemegang saham pengendali, yaitu Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG) dari Jepang, salah satu institusi keuangan terbesar di dunia.

Ditopang MUFG, Danamon dapat bertumbuh menjadi lebih kokoh kedepannya, memungkinkan Danamon untuk memberikan nilai jangka panjang ke seluruh pemangku kepentingan.

Hal ini dapat dimaksimalkan oleh Manulife untuk mempercepat jalur distribusinya di Indonesia, karena kedua institusi keuangan ini terus meningkatkan kemampuan digital guna memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah serta keluarganya serta masyarakat secara umum.

Sementara, Direktur Utama dan Chief Executive Officer Manulife Indonesia Ryan Charland, mengatakan, Danamon senantiasa menjadi salah satu mitra bancassurance Manulife terpenting di Asia.

Perpanjangan kemitraan ini membuktikan kesuksesan hubungan yang sudah terjadi bertahun-tahun dan komitmen kami terhadap potensi jangka panjang perekonomian Indonesia.

"Kami menyambut gembira perpanjangan kemitraan ini sekaligus memberikan ketenangan pikiran kepada para konsumen kami di Indonesia di tengah keadaan dimana kekokohan dan daya tahan menjadi hal yang penting," demikian Ryan. (rhm)

Rekomendasi