Pelaku Usaha Donasikan 2.000 Masker untuk Warga Denpasar

Kamis, 23 April 2020 : 16.44
Jumlah masker didonasikan merupakan sumbangan para dermawan dan pelaku usaha yang tergerak hatinya ingin melakukan sumbangsih dalam mencegah penyebaran Covid-19/
Denpasar - Para pengguna motor yang melintas di seputaran Jalan Jenderal Sudirman, Denpasar mendapatkan pembagian masker gartis.

Selain 2000 Masker dibagikan kepada para pengendara motor yang melintas di seputaran Denpasar, para jurnalis juga mendapatkan pembagian Oli Top 1 untuk mendukung tugas mereka.

Jumlah masker didonasikan merupakan sumbangan para dermawan dan pelaku usaha yang tergerak hatinya ingin melakukan sumbangsih dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami memberikan apresiasinya serta ingin memotivasi lembaga lainnya untuk bisa peduli terhadap warga di tengah situasi sulit ini," tutur I Nyoman Sutiawan mewakili jurnalis di sela kegiatan, Kamis (23/4/2020).

Kegiatan bersinergi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) BALI dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) untuk kegiatan bakti sosial ke panti-panti asuhan dan rumah jompo.

Diingatkan, guna memutus rantai penyebaran virus corona, semua pihak disiplin menggunakan masker di tempat terbuka, karena penggunaan masker memiliki dua (2) fungsi.

Pertama, bagi yang sakit (batuk dan flu) maka percikan/droplex akan tertahan oleh masker yang menyebabkan percikan itu tidak akan keluar dan mengenai orang lain.

Kedua, penggunaan masker bagi yang sehat maka akan terhindar (terutama pada wajah bagian hidung, mulut dan mata) dari percikan dari orang lain.

Untuk menghindari penularannya juga harus disiplin/ rajin untuk mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun. Penyebaran virus yang menempel pada benda tertentu yang kemudian disentuh dan menempel pada tangan akan lebih mudah hanyut melalui sabun dan air mengalir.

Hindari menyentuh bagian wajah terutama hidung, mulut dan mata setelah menyentuh benda tertentu dan sebelum mencuci tangan. Karena tiga indera dalam tubuh kita tersebut akan memudahkan bagi virus corona untuk masuk ke tubuh. (riz)
Bagikan Artikel

Rekomendasi