Peduli Satgas Covid-19 dan Warga Terdampak, Puri Peguyangan Kirim Sembako

Rabu, 15 April 2020 : 00.00
Bantuan sembako berupa 1 ton beras diserahkan Tokoh atau Penglingsir Puri Peguyangan Denpasar Utara Anak Agung Ngurah Gede Widiada kepada Bendesa Adat Peguyangan I Made Sutama di Sekretariat Posko Gotong Royong Penanganan Covid-19
Denpasar - Untuk meringankan beban hidup masyarakat terdampak situasi akibat virus corona Covid-19 dan dukungan kepada Satgas Gotong Royong Penanggulangan Covid-19 membuat Puri Peguyangan Denpasar tergerak memberikan bantuan sembako.

Bantuan sembako berupa 1 ton beras diserahkan Tokoh atau Penglingsir Puri Peguyangan Denpasar Utara Anak Agung Ngurah Gede Widiada kepada Bendesa Adat Peguyangan I Ketut Sutama di Sekretariat Posko Gotong Royong Penanganan Covid-19, Selasa 14 April 2020.

Pada kesempatan itu, Penglingsir Puri Peguyangan yang disapa Turah Widiada menyatakan, apa yang diberikannya itu sebagai bentuk kepedulian terhadap beban masyarakat saat wabah corona melanda Indonesia dan Bali khususnya.

"Semoga sembako ini bisa tepat sasaran, meringankan beban warga terdampak corona," sambungnya.

Apalagi, Turah Widiada mendapat laporan, akibat wabah corona ini, banyak warga di Denpasar termasuk Peguyangan yang harus kehilangan pekerjaan di PHK maupun mereka yang bekerja menjadi buruh di Pasar Badung.

Pihaknya mengajak masyarakat lainnya yang punya rejeki berkecukupan atau berlebih atau mereka yang selama ini sudah mendapatkan banyak manfaat selama tinggal di wilayah Desa Adat Peguyangan, agar tergerak peduli sesama, membantu mereka yang membutuhkan.

Selain itu, Turah Widiada menegaskan, apa yang diberikannya itu sebagai bentuk dukungan Satgas Covid-19 di Desa Adat yang tak henti berupaya membantu menangani pencegahan penyebaran virus corona.

"Bantuan ini juga diantaranya diprioritaskan bagi teman-teman Satgas COvid, sebagai motivasi mereka yang sudah bertugas membantu pemerintah melawan corona," tandas Ketua Fraksi NasDem PSI DPRD Kota Denpasar ini.

Ditegaskannya, apa yang dilakukannya itu, juga tak bisa dilepaskan dari hubungan baik yang berlangsung cukup lama baik secara sosial dan kultural antara Puri Peguyangan dan Desa Adat Peguyangan.

Atas bantuan Puri Peguyangan itu, Bendesa Adat Peguyangan I Ketut Sutama menyampaikan apresiasi yang tinggi karena hal itu sangat membantu dan memberi dorongan Satgas Covid-19 dan warga yang membutuhkan.

"Kami masih melakukan pendataan terlebih dahulu, kami sinkronkan data-datanya agar bantuan sembako kepada warga ini bisa tepat guna, tepat sasaran dan tidak menimbulkan permasalahan," imbuhnya.

Pihaknya meyakini warga Peguyangan bisa saling bahu membahu dalam mengatasi pandemi Covid 19, sehingga yang disasar adalah tokoh-tokoh masyarakat seperti Penglingsir Puri Peguyangan yang juga wakil rakyat. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi