Peduli Dampak Pandemi Corona, Santana SPMAA Tabanan Gelar Baksos

Minggu, 05 April 2020 : 13.47
Tim Santana SPMAA Tabanan sebelum gelar baksos bagi-bagi sembako dan lakukan penyemprotan Desinfektan
Tabanan - Peduli terhadap dampak pendemi virus corona (Covid-19), Yayasan Sumber Pendidikan Mental Agama Allah (SPMAA) Kabupaten Tabanan melalui Santri Tanggap Bencana (Santana) menggelar bakti sosial (Baksos) dengan membagi-bagikan 50 paket sembako dan melakukan pnyemprotan desinfektan, Minggu (5/4/2020).

Ketua Yayasan SPMAA Tabanan H. Warso mengemukakan, baksos yang digelar ini merupakan salah satu wujud kepedulian sosial SPMAA Tabanan terhadap jamaah SPMAA Tabanan dan warga yang terdampak adanya pandemi covid-19.

"Di antara jamaah SPMAA dan warga ada yang tidak bisa bekerja lagi karena dirumahkan. Ada juga yang tidak bisa lagi bekerja dan berjualan keliling karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan karena adanya pandemi convid-19," ujarnya.

Adanya baksos bantuan sembako dari SPMAA ini, diharapkan dapat meringkankan beban ekonomi jamaah dan warga yang terdampak adanya pandemi convid-19. "Meski jumlahnya tidak seberapa, kami berharap sembako yang dibagikan ini bisa memberikan manfaat," katanya berharap.

Menurut Warso, saat membagikan sembako ke rumah-rumah pihaknya tetap memperhatikan anjuran Satgas Penanggulangan Convid-19 Kabupaten Tabanan yakni menghindari kerumunan serta menjaga jarak aman sehingga petugas yang membagikan sembako dibagi menjadi beberapa tim bekerja dari rumah ke rumah dan tetap menggunakan masker.

"Untuk pembagian sembako dibagi menjadi dua tim, sedangkan satu tim lagi khusus untuk melakukan penyemprotan desinfektan di lingkungan sekretariat Yayasan SPMAA Tabanan di kompleks perumahan Tukad Yeh Sangsang, Tabanan," ujarnya.

Khusus untuk kegiatan penyemprotan desinfektan, seminggu sebelumnya juga sudah dilakukan Santana SPMAA Tabanan di sekretariat SPMAA, TK Rare Muchtary, rumah jamaah SPMAA serta rumah warga lainnya yang ada di sekitar sekretariat SPMAA.

Selain SPMAA Tabanan, baksos penyemprotan desinfektan dalam upaya pengendalian covid-19 juga dilakukan Santana SPMAA Denpasar, sehari sebelumnya, Sabtu (4/4/2020).

"Teman-teman Santana SPMAA Denpasar kemarin juga melakukan penyemprotan desinfektan di sekitar lokasi SPMAA Denpasar dan Gedung Ruhullah SPMAA Denpasar. Di antaranya di sejumlah rumah yang ada di Banjar Buagan, Banjar batan nyuh dan Banjar Buana Kubu," pungkasnya. (gus)
Bagikan Artikel

Rekomendasi