PDIP Tabanan Gelar Aksi Nyata Perangi Penyebaran Virus Corona

Jumat, 03 April 2020 : 23.22
Ketua DPC PDIP Kabupaten Tabanan I Komang Gede Sanjaya memberikan bantuan masker kepada warga masyarakat yang ada di Lapangan Alit Saputra
Tabanan - Dewan Pimpinanan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam rangka memerangi penyebaran virus corona (Covid - 19), mengerahkan jajarannya menggelar aksi nyata melakukan penyemprotan desinfektan, pembagian hand sterilizer dan masker di Lapangan Alit Saputra, Tabanan, Bali, Jum'at (3/4/2020).

Kegiatan yang digelar di Lapangan Alit Saputra yang saat ini difungsikan juga sebagai lokasi Pasar sementara untuk pedagang di atas mobil tersebut, dipimpin langsung Katua DPC PDIP Tabanan Komang Gede Sanjaya yang melakukan penyemprotan desinfektan ke sekeliling lokasi Pasar sementara tersebut.

Komang Gede Sanjaya yang juga Wakil Bupati Tabanan ini menutirkan, dalam rangka memerangi penyebaran covid-19 di Tabanan, semua kader PDIP di Kabupaten Tabanan, baik yang duduk di legislatif maupun eksekutif solid bergerak bergotong-royong bersama-sama membantu Pemkab Tabanan dan Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tabanan.

”Kami langsung bergerak bersama kader partai di Kabupaten Tabanan melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan di Lapangan Alit Saputra yang kini dimanfaat oleh para pedagang bermobil yang selama ini berjualan di Pasar Kediri dan Dauh Pala sesuai dengan himbauan Bupati dalam rangka pencegahan dan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Selain melakukan penyemprotan ke arah mobil-mobil yang digunakan para pedagang, penyemprotanm desinfektan yang dilakukan Sanjaya dan kader PDIP tersebut juga menyasar tempat-tempat fasilitas umum yang ada di Lapangan Alit Saputra tersebut.

”Selain melakukan penyemprotan desinfektan, kami juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada para pedagang dan warga yang tengah belanja dan berada di Lapangan Alit Saputra karena kami melihat mereka banyak yang tidak memakai masker," ujar Sanjaya.

Kepada para pedagang dan warga masyarakat yang ada di Lapangan Alit Saputra, Komang Gede Sanjaya juga menyampaikan imbauannya untuk bersama-sama mendukung pemerintah dalam upaya melawan pandemi virus Corona di Kabupaten Tabanan dan Bali pada umumnya.

“Mohon diusahakan sebisa mungkin untuk tinggal di rumah saja, beraktivitas dari rumah, menghindari kerumunan massa, menjaga kebersihan, dan kesehatan keluarga masing-masing. Terpenting, tetap tenang dan yakin kita bisa memerangi virus Corona ini.” imbaunya

Sanjaya menambahkan, aksi nyata bergotong - royong memerangi penyebaran virus corona yang dilakukan DPC PDIP Tabanan ini sesuai arahan dan intruksi dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Sebagaimana diketahui, Ibu Megawati Soekarnoputri memang telah menginstruksikan seluruh jajaran struktural partai, legislatif dan eksekutif partai di seluruh Indonesia untuk aktif bergotong royong berjuang bersama dan membantu masyarakat menghadapi wabah korona, serta melakukan sosialisasi intensif terhadap penyebaran COVID-19," paparnya. (gus)
Bagikan Artikel

Rekomendasi