PDAM Karangasem Gratiskan Air Bersih Bagi Warga Kurang Mampu

Rabu, 15 April 2020 : 18.44
Amlapura - Pemkab Karangasem bersama Perumda Tirta Tohlangkir berencana untuk menggratiskan air bersih bagi pelanggan PDAM selama tiga bulan.

Penggratisan air minum sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap warga terdampak atas situasi wabah virus corona Covid- 19 ini, terhitung untuk pemakaian bulan April hingga Juni 2020.

Direktur Perumda Tirta Tohlangkir, Gusti Made Singarsi mengungkapkan, kini tengah mendata warga yang berhak mendapat air gratis.

“Sebenarnya rencana ini telah dibicarakan sebelum tanggal 9 April, sehingga tanggal 9 April Bupati Karangasem telah mengeluarkan surat terkait perencanaan untuk menggratiskan air,” ungkap Singarsi.

Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, menegaskan nantinya, air gratis ini sejatinya tidak hanya diperuntukkan keluarga yang terdata sebagai Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) namun warga lainnya yang berhak.

Data-datanya masihb akan ditelusuri kembali oleh PDAM Karangasem, terutama pelanggan yang membutuhkan. Saat ini, untuk MBR sudah menerima sambungan gratis dari dana Pusat.

"Kami tidak hanya memberi bantuan yang terdata di MBR saja, saya sudah tugaskan PDAM untuk memetakan, masyarakat yang memerlukan bantuan ini,” imbuh Bupati Mas Sumatri. (nik)
Bagikan Artikel

Rekomendasi