Kodim 1623 Jaga Ketersediaan Stok Darah di Karangasem

Rabu, 01 April 2020 : 08.32
Donor Darah membantu PMI dalam mengatasi kekurangan persediaan darah sebagai akibat physical distancing pandemi virus corona (Covid-19), jajaran Kodim donor darah di RSUD Karangasem menggandeng PMI setempat/ist
Amlapura - Kodim 1623/Karangasem terus mendukung penyediaan kebutuhan darah untuk masyarakat di Kabupaten Karangasem. Hal itu diungkapkan Ni Luh Parwati yang merupakan tim UTD, (Unit Tranfusi Darah) Kabupaten Karangasem.

"Jika ada masyarakat yang memerlukan darah secara mendadak Anggota Kodim selalu berusaha untuk membantu kesulitan masyarakat tersebut, dengan menjadi pendonor," ungkap Parwati, (31/03/20).

Donor Darah membantu PMI dalam mengatasi kekurangan persediaan darah di Kabupaten Karangasem sebagai akibat physical distancing pandemi virus corona (Covid-19), jajaran Kodim donor darah di RSUD Karangasem menggandeng PMI Cabang Karangasem.

Dari pemeriksaan tim UTD Karangasem, pendonor yang memenuhi syarat baru 9 orang dan Alasan utama beberapa peserta yang belum bisa melakukan donor darah adalah karena masa tenggang waktu yang belum mencapai 3 bulan untuk melakukan tranfusi darah kembali.

Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Bima Santosa mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk membantu PMI dalam penyediaan cadangan darah yang berada di Bank Darah.

"Di mana saat ini stok yang ada sangat terbatas, yang diakibatkan karena physical distanching Pandemi Virus Corona (Covid-19)," tuturnya.

Donor darah kali ini dilaksanakan selama 3 hari dari tgl 31 Maret hingga 3 April, secara bergantian seluruh anggota Kodim akan menyumbangkan darahnya demi tersedianya cadangan stok darah.

"Banyak anggota mau ikut donor, tetapi belum bisa karena mereka baru saja melakukan donor darah kurang dari tiga bulan, dan masih ada waktu 2 hari lagi mudah - mudahan sisa waktu 2 hari kedepan banyak anggota memenuhi syarat untuk melaksankan donor darah," imbuh Bima. (nik)
Bagikan Artikel

Rekomendasi