Kapolres Tabanan Pimpin Pendistribusian Sembako Kepada Pelaku Pariwisata

Senin, 20 April 2020 : 18.06
Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy Panca Sakti Siregar (kanan) menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada kapolsek untuk didistribusikan kepada Pelaku Pariwisata terdampak Covid-19
Tabanan - Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy Panca Sakti Siregar memimpin langsung pendistribusian ratusan bingkisan paket sembako dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, kepada para pelaku Pariwisata yang terdampak Covid-19 di Mapolres Tabanan, Bali, Senin (20/4/2020).

Kapolres Mario Siregar dalam sambutannya mengemukakan Polri bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memberikan bantuan paket sembako untuk disalurkan kepada pelaku pariwisata yang dirumahkan akibat dampak Covid-19.

"Sesuai dengan perintah Kapolda Bali, hari ini semua paket sembako yang diterima Polres Tabanan akan langsung kita bagikan melaluyi kapolsek kepada yang berhak menerima di masing-masing kecamatan," katanya.

Disebutkan, Polres Tabanan menerima bantuan sembako dalam bentuk kemasan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif RI berupa 357 dus mi instan dan 357 paket bingkisan sembako masing-masing berisi 2 kg beras, 2 kg gula pasir, 1 kg minyak goreng, dan 5 kemasan teh gelas.

Menurut Kapolres Tabanan, para pelaku pariwisata yang menerima bantuan sembako sudah terdata di masing-masing Polsek. Perinciannya, di wilayah Polsek Tabanan 59 orang, 96 (Kediri), 25 (Seltim), 6 (Selbar), 27 (Baturiti), 40 (Marga), 36 (Kerambitan), 17 (Pupuan), 14 (Selemadeg) dan 30 (Penebel).

Kapolres mengingat kepada para Kapolsek agar pendistribusian paket sembako tepat sasaran door to door langsung ke alamat, lengkap dengan bukti tanda terima. Yang menerima bingkisan harus tanda tangan dan ada dokumentasinya.

“Itu sebagai bentuk pertanggung jawaban kita, untuk selanjutnya akan kita laporkan kepada pimpinan,” pungkasnya. (gus)
Bagikan Artikel

Rekomendasi