Kapolres Karangasem Minta Warga Jangan Kucilkan PMI dan Tutup Jalan

Sabtu, 25 April 2020 : 21.58
Suartini mengatakan, kebijakan antara pusat dan daerah di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam hal menanggulangi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) harus seragam/ist.
Amlapura - Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini menghimbau masyarakat jangan ada pengucilan PMI dan penutupan jalan kepada Posko Satgas Gotong Royong Penanggulangan Covid-19 di Desa Ulakan, Kecamatan Manggis.

Dalam arahannya, Suartini mengatakan, kebijakan antara pusat dan daerah di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam hal menanggulangi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) harus seragam.

Pelaksanaan penanganan Covid-19 harus sesuai anjuran dari pemerintah pusat yang sudah dilaksanakan di daerah. "Selama kegiatan yang dilakukan sudah sesuai dengan kebijakan satgas, yah silahkan," ungkap Suartini.

Simak juga : PMI Positif Corona di Taiwan, BP2MI Bergerak Antisipasi Cegah Penyebaran

Kebijakan yang dilarang adalah kebijakan yang bukan rekomendasi Satgas Covid-19, apalagi kebijakan yang tidak sejalan kebijakan Satgas pusat dan provinsi.

"Seperti kebijakan penutupan jalan dan pengucilan terhadap Pekerja Migran Indonesia (PMI)," tegasnya.

Simak juga : Stok PMI Menipis, Polda Bali Sumbangkan 100 Kantong Darah

Hal semacam itu yang dilarang, karena Covid-19 ini sudah masuk dalam bencana nasional non alam, jadi Polri mendapat tugas dari pemerintah pusat untuk memastikan semua kebijakan daerah harus selaras dengan kebijakan dari Satgas pusat. (nik)
Bagikan Artikel

Rekomendasi