Kapolres Karangasem Himbau Masyarakat Tidak Mudik Lebaran Saat Wabah Corona

Selasa, 07 April 2020 : 22.35
Kepala Kepolisian Resor Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini/ist
Amlapura - Kepala Kepolisian Resor Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini menghimbau para perantau masyarakat di Karangasem, agar tidak mudik atau pulang kampung untuk merayakan hari raya lebaran.

Suartini menyampaikan itu, di lapangan apel Pesat Gatra Polres Karangasem, Selasa (7/4/2020).

Para personil, diminta meneruskan himbauan ini kepada masyarakat, guna mengurangi resiko penularan virus Corona (Covid-19), yang hingga saat ini penyebarannya sudah menyebar di seluruh wilayah Indonesia.

“Kita memberikan himbauan ini, dengan pertimbangan yang lebih penting yakni untuk mengurangi resiko tertular atau menularkan Covid-19”, katanya.

Pihaknya mengingatkan personil, agar jangan melanggar prinsip physical distancing dimana masyarakat tidak boleh melakukan kegiatan yang bersifat mobilisasi menjaga jarak dan tidak berkumpul.

“Kehati-hatian dan kewaspadaan tidak boleh kendor, terus ingatkan dan terus ingatkan”, imbuhnya.

Kapolres Suartini juga meminta, jika ada warga masyarakat yang pulang kampung/mudik lebaran, agar melaporkan diri ke lingkungan masing-masing, begitu juga kembalinya demi keamanan dalam langkah antisipasi.

“Mari bergotong royang mencegah penyebaran Covid-19, dengan melakukan pemantauan arus mudik dan kembalinya sesuai dengan standar operasional prosedur yang telah disusun masing-masing bag, Sat dan Sie,” ajaknya. (nik)
Bagikan Artikel

Rekomendasi