Kabar Nusa Rangkul ACT Bagikan Masker Gratis Lawan Covid-19

Rabu, 08 April 2020 : 15.14
Kabarnusa bersama tim ACT membagikan ratusan masker kepada masyarakat di seputaran Kota Denpasar, Rabu (8/4/2020).
Denpasar - Sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab dalam mencegah penyebaran virus corona Kabarnusa.com bersinergi bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Bali melakukan edukasi dan pembagian masker gratis kepada masyarakat.

Aksi konkrit dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 ini dilakukan mulai sosialisasi edukasi, jaga jarak social distance, penyemprotan disinfektan hingga pembagian masker gratis.

Bersama tim ACT dan relawan lainnya, ratusan masker dibagikan secara kepada masyarakat di seputaran Kota Denpasar, Rabu (8/4/2020).

Pemimpin Redaksi Kabarnusa.com Rohmat mengungkapkan, dalam situasi masyarakat yang tengah dilanda kesulitan sebagai dampak corona, tentunya menumbuhkan kepedulian terhadap sesama menjadi penting dilakukan.

“Kami bersama kawan-kawan ACT Bali, berusaha melakukan sesuatu, edukasi tentang pencegahan covid-19 juga membagikan masker, minimal yang kami dilakukan bisa sedikit membantu apa yang dibutuhkan masyarakat," tuturnya.

Diakuinya, meski pemerintah telah mengeluarkan himbauan bahkan akhirnya instruksi agar warga tetap beraktivitas baik bekerja, belajar dan beribadah di rumah, namun tidak bisa dipungkiri bagi masyarakat yang memiliki mobilisasi tinggi mencari nafkah di luar rumah, menjadi hal yang sulit dihindarkan.

Mereka seperti para pedagang kaki lima, buruh, pengemudi ojol dan lainnya, tentu cukup sulit berdiam diri di rumah, Karena itulah, mereka harus melindungi pelindung diri dari penyebaran virus corona dengan masker seperti yang dibagikan gratis sekarang ini.

Rohmat menambahkan, aksi bagi-bagi masker ini dilakukan juga sebagai kolaborasi yang konstruktif antara media siber yang memberikan informasi dan edukasi kepada publik dengan lembaga kemanusiaan seperti ACT Cabang Bali.

Ketua ACT Cabang Bali, Arif juga melontarkan hal senada, pihaknya menggandeng media siber Kabarnusa.com, untuk membantu mempublikasikan secara luas kegiatan-kegiatan positif yang dibutuhkan masyarakat saat ini di tengah pandemi Covid-19.

“Hari ini ratusan masker kami bagikan kepada warga di seputaran Kota Denpasar, masker ini atas support dari Kabarnusa, yang merupakan mitra media ACT Cabang Bali,” ungkap Arif.

Sasaran pembagian masker ini lebih diutamakan para pedagang kaki lima, Meski demikian, masyarakat yang terlihat beraktivitas di luar tanpa menggunakan masker juga diberikan masker.

Apalagi, dengan tingginya harga masker di pasaran bagi masyarakat ekonomi bawah hal itu tentu memberatkan. "Salah satu solusinya, dibagikan masker non-medis yang aman untuk menekan penyebaran Covid-19," demikian Arif. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi