Kabar Gembira, Hari Ini RSU Tabanan Bebas Pasien Covid-19

Sabtu, 04 April 2020 : 17.29
RSU Tabanan, Bali, hari ini tidak lagi merawat pasien positif covid-19 karena semuanya sudah dinyatakan sembuh
Tabanan - Satu orang pasien Warga Negara Asing (WNA) positif covid - 19 (virus corona) yang dirawat di ruang isolasi Badan Rumah Sakit Umum (RSU) Tabanan, sudah dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan, Sabtu (4/4/2020).

Dengan demikian, hari ini Tabanan bebas pasien covid-19.

"Tidak ada lagi pasien covid - 19 yang dirawat di RSU Tabanan. Semua sudah sehat. Hasil swab sudah negatif sehingga pasien sudah dipulangkan," tegas Kepala satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tabanan, I Gede Susila dalam rilisnya yang dikeluarkan Sabtu, (4/4/2020) sore.

Menurut Gede Susila, dengan selesainya perawatan pasien positif covid - 19 tersebut, dapat ditegaskan bahwa RSU Tabanan adalah rumah sakit yang aman dikunjungi karena protokol desifeksi berjalan dengan baik.

Sanitasi terjaga dengan baik dan layanan tetap diutamakan serta prosedur pengamanan tetap dilaksanakan.

Susila juga melaporkan, berdasarkan aturan revisi 4 pedoman pencegahan dan pengendalian covid-19, dapat dilaporkan kondisi di Kabupaten Tabanan saat ini terdapat Orang Tanpa Gejala (OTG) 118 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 25 orang.

"Dilaporkan juga, pemantauan pemulangan 74 orang santri dari Jawa ke rumahnya di Tabanan semuanya sudah menjalani rapid tes dan hasilnya semua negatif," katanya.

Meski saat ini Tabanan bebas pasien Covid-19, Satgas Penanggulangan Covid-19 tetap menghimbau diharapkan kerjasama masyarakat Tabanan agar tetap melakukan isolasi mandiri, tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak sekali dan menjalankan pola hidup bersih dan sehat.

"Selain itu, juga selalu rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta selalu berpikiran positif dalam menghadapi situasi ini," tegas Susila. (gus)
Bagikan Artikel

Rekomendasi