Jaga Silaturahmi Saat WFH, Astra Motor Bali Gelar Media Gathering Online

Minggu, 26 April 2020 : 21.27
Kegiatan via online yang merupakan agenda pertemuan perdana dengan media sejak pandemik Covid 19 melanda, mendapat tanggapan antusias peserta/Astra Motor Bali.
Denpasar – Astra Motor Bali menggelar Gathering Online bersama media dan blogger dalam mendukung himbauan dan kebijakan pemerintah untuk tetap berada di rumah bekerja dari rumah Work From Home (WFH) saat pandemi virus corona (Covid-19).

Himbauan pemerintah untuk melaksanakan physical distancing jaga jarak dan larangan berkumpul sebagai salah satu upaya memutus penyebaran virus corona, dipatuhi oleh Astra Motor Bali ditunjukan dengan kegiatan Gathering Online bersama media.

Mengambil tajuk “Weekend For Media (WFM) with Honda", melalui team Corporate Communication atau yag sering di sebut Corcom beserta dengan PIC Blogger Astra Motor Bali, mengundang 15 peserta yang terdiri dari wartawan dan blogger untuk tatap muka via media digital.

Kegiatan via online yang merupakan agenda pertemuan perdana dengan media sejak pandemik Covid 19 melanda, mendapat tanggapan antusias peserta. Memanfaatkan aplikasi zoom seluruh peserta diundang dengan wajib bergabung dalam link group Whatsapp.

Selain bisa saling memperkuat tali silaturahmi antar mereka bisa bertegur sapa, dalam suasana santai mereka juga dapat menyerap pengetahuan dan wawasan seputar tema media dalam pusaran badai corona

Materi disampaikan Wakil ketua Bid.Organisasi PWI Bali dan Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bali Emanuel Dewata Oja.

Manager HC3 Gede Partayasa, yang turut hadir saat gathering online mengatakan, silaturahmi kepada media tidak hanya saja melalui tatap muka secara fisik langsung namun juga bisa dengan online terlebih dalam situasi di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Dengan gathering online ini harapannya jalinan silaturahmi dengan kawan-kawan wartawan dan blogger tetap terjalin dan materi sharing dapat bermanfaat untukpesrta yang joint diacara ini,” ungkap nya

Tidak hanya sesi sharing, peserta cukup antusias dalam menjawab kuiz dan pertanyaan yang diajukan sepeutar tema tersebut.

Kegiatan ini dinilai sangat penting dan bermanfaat karena mengingatkan para peserta yang nerupakan pekerja pers setiap hari bergelut dengan berbagai isu dan kegiatan di lapangan seperti saat ini pandemi Covid-19.

"Materinya cukup relevan dengan apa yang terjadi saat ini, sangat membantu dan mengingatkan jurnalis agar selalu waspada saat liputan di tengah wabah Covid-19," ucap Pemimpin Redaksi Kabarnusa.com Rohmat.

Menurutnya, sudah seharusnya perusahaan pers memperhatikan aspek keselamatan dan kesehatan para jurnalisnya yang bertugas di lapangan.

"Saya kira teman-teman media perlu mengikuti anjuran protokol kesehatan dalam peliputan Covid-19, mari sebarkan informasi yang dapat mengedukasi publik, media harus mengutamakan sumber dari kalangan ahli atau pakar saat memberitakan pandemi corona," imbuhnya. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi