Hotel Berbintang Disiapkan Bagi Tenaga Medis Rawat Pasien Corona

Senin, 06 April 2020 : 18.14
Ilustrasi-wabah virus corona misterius dari Cina diklaim menyebabkan munculnya 17 kasus baru dan menyebar antar-manusia. (Istockphoto/wildpixel)
Denpasar - Pemkot Denpasar akan menyediakan hotel bintang tiga bagi tempat tinggal atau tempat transit bagi tenaga medis yang bertugas di RS Wangaya Kota Denpasar.

Upaya itu, sebagai bentuk perhatian terhadap para dokter dan tenaga medis lainnya yang bertugas menangani pasien kasus Corvid-19 di Kota Denpasar. Sebelumnya, pemerintahan setempat juga siap memberikan insentif bagi tenaga medis, kini

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai mengungkapkan, sesuai arahan Wali Kota dan Wakil Walikota Denpasar, pihaknya merancang dan menyiapkan tempat istirahat bagi tenaga medis yang bertugas sebagai garda terdepan penanganan covid 19.

Pemberian tempat istirahat ini sebagai bentuk perhatian serius Pemkot Denpasar untuk memastikan kenyamanan dan kesehatan tenaga medis. Sehingga secara berkesinambungan dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam rangka menanggulangi Covid-19 di bidang medis.

“Jadi kami berkeinginan tenaga medis juga perlu mendapatkan pelayanan yang baik, tempat beristirahan yang nyaman, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan maksimal,” ujarnya dalam keterangannya, Senin (6/4/2020).

Hanya saja, Rai masih enggan menyebutkan secara detail hotel bintang tiga yang akan disewa yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto.

“Lokasinya sangat nyaman dan juga dekat dengan rumah akit, dan semoga dapat dimanfaatkan untuk beristirahat bagi tenaga medis,” tutup Rai. (rhm)

Rekomendasi