Hadang Corona, Polres Karangasem Semprot Desinfektan Saat Warga Beristirahat

Sabtu, 04 April 2020 : 11.00
Penyemprotan disinfektan dipimpin langsung Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, didampingi Wakapolres Karangasem Kompol Aris Purwanto/ist.
Amlapura - Polres Karangasem melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di sepanjang Jalan di kota Amlapura, pada Jumat (3/4/2020) malam saat warga tengah beristirahat di rumah.

Penyemprotan disinfektan dipimpin langsung Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, didampingi Wakapolres Karangasem Kompol Aris Purwanto. Kapolres menerangkan penyemprotan ini dilakukan untuk memutus mata rantai virus Covid-19.

“Kami melakukan penyemprotan untuk memutus virus Covid-19 yang sedang kita hadapi bersama dan dilakukan malam hari agar tidak mengganggu aktivitas warga Karangasem,” ungkapnya.

Terlihat mobil water cannon berisi cairan disinfektan disemprotkan di sepanjang Jalan Kesatrian, Diponogoro, Jendral Sudirman, Patung Catur Muka Subagan lurus ke barat, KH Samanhudi belok kanan, Jalan Nenas Subagan, Pasar Karangsokong, Jalan Gatot Subroto, Letu Alit dan Gajah Mada.

Suasana saat itu, jalanan lengang dikarenakan penyemprotan dilakukan pukul 22.00 Wita. Total ada 6.500 liter cairan disinfektan dengan satu mobil water canon yang disemprotkan.

Kapolres menambahkan kita Polres Karangasem berusaha semaksimal mungkin meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kab. Karangasem.

“Kami berusaha semaksimal mungkin meminimalisir penyebaran wabah Covid-19 ini. Salah satunya dengan cara penyemprotan disinfektan,” tandasnya. Langkah ini, juga sesuai maklumat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, dalam mengatasi Virus Covid-19 di Indonesia. (nik)
Bagikan Artikel

Rekomendasi