Gubernur Bali Ingin Bantuan Korban Terdampak Covid-19 Tidak Pilih Kasih

Selasa, 28 April 2020 : 06.01
Wakil Gubernur Bali Tkorjorda Oka Artha Ardhana Sukawati saat menerima bantuan Pertamina dan Hiswana Migas DPC Bali/ist
Denpasar - Gubernur Bali I Wayan Koster meminta agar bantuan untuk korban terdampak pandemi Covid-19 adil tidak pilih kasih di masyarakat. Hal itu Wakil Gubernur Bali Tkorjorda Oka Artha Ardhana Sukawati saat menerima bantuan Pertamina dan Hiswana Migas DPC Bali di kantor gubernuran, Senin (27/4/2020).

Bantuan sebagai wujud kepedulian terhadap wabah Covid-19 diberikan Pertamina dan Hiswana Migas DPC Bali yang merupakan salah satu perusahan BUMN.

Bantuan sembako kepada masyarrakat Bali yang membutuhkan, penyaluran ttersebut melalui mekanisme yang ada pada Pemerintah Provinsi Bali.

Wagub Cok Ace didampingi oleh Kepala BPBD Provinsi Bali Made Rentin, secara simbolis menerima bantuan sembako yang diberikan oleh perusahaan migas terssebut.

Cok Ace menyampaikan bantuan semacam ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat situasi pandemi Covid-19. Mengingat banyaknya masyarakat terkena PHK, Pemprov terus memperbaharui data penerima bantuan.

Untuk itu, Wagub Cok Ace meyakinkan bahkan Pemprov Bali melalui Dinas Sosial dan BP3A Provinsi Bali, BPBD Provinsi Bali dan PHRI saat ini sedang berusaha untuk terus update data, sehingga tidak ada masyarakat yang kurang mampu, yang tidak mendapat batuan.

“Kami menginginkan bantuan tersebut adil dan merata sehingga tidak ada kesan pilih kasih di masyarakat, untuk itu Gubernur Bali juga telah mengeluarkan instruksi kepada Bendesa Adat se-Bali untuk melakukan pendataan, sehingga kedepannya bantuan-bantuan yang dikucurkan berbasis data yang riil dilapangan”, ujarnya
.
Sales Area Manager Pertamina Retail Bali Deni Sukendar mengapresiasi langkah Pemprov Bali dalam update data tersebut. Disaat seperti ini, memang data riil dilapangan harus dibutuhkan sehingga masyarakat mendapat bantuan adil dan merata.

Untuk itu, ia mengatakan bahwa kali ini donasi yang diberikan berupa Alat Kesehatan, Peralatan Pendukung, dan 500pcs paket sehat sembako ynag dibeli dari hasil panen petani di Bali yang saat ini memasuki panen raya sebagai upaya membantu perekonomian para petani Bali.

Donasi diberikan setara dengan 125 juta rupiah dan akan diserahkan Kepada Pemprov Bali yang selanjutnya akan dikelola oleh Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Dalam upaya pencegahan Covid-19 maka Pertamina dan Hiswana juga sudah menyediakan Wastafel Portable dan penyemprotan diseluruh sarfas SPBU maupun LPG serta telah mendukung upaya #dirumah aja dengan melakukan delivery service untuk BBM dan LPG.

"Kami berharap dengan upaya penanganan covid-19 yang masih ini dapat segera memutus rantai penyebaran virus ini," demikian Sukendar. (rhm)

Rekomendasi