Golkar Karangasem Ingin Jangan Ada Lagi Bahasa PMI Pembawa Penyakit

Senin, 27 April 2020 : 21.14
Wakil Ketua DPRD Karangasem I Nengah Sumardi. Sumardi didampingi I Nyoman Mardana Wimbawa anggota Fraksi Golkar Dapil Kecamatan Abang serta I Made Budi Sugianto kader Partai Golkar berkunjung ke Desa Datah/ist
Amlapura - Partai Golkar memberi perhatian serius terhadap para Pekerja Migran (PMI) yang kembali pulang ke Karangasem dipastikan kesehatannya sehingga jangan sampai ada bahasa jika mereka pembawa penyakit.

Hal itu ditekankan petinggi Golkar yang kini menjadi Wakil Ketua DPRD Karangasem I Nengah Sumardi. Sumardi didampingi I Nyoman Mardana Wimbawa anggota Fraksi Golkar Dapil Kecamatan Abang serta I Made Budi Sugianto kader Partai Golkar berkunjung ke Desa Datah, Senin (27/4/2020).

Sebelumnya, kunjungan serupa dilakukan Ktua DPRD Karangasem I Gede Dana yang memberikan edukasi dan bantuan di Desa Datah Kecamatan Abang.

Kedatangan mereka untuk menyerahkan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) berupa ratusan Masker dan puluhan Sanitaizer oleh I Nyoman Mardana Wimbawa sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah penyebaran wabah Covid 19.

Bantuan diserahkan kepada Satgas Tepadu desa Datah diterima Perbekel Datah I Gede Arta Ketua Satgas desa Adat Datah I Gede Dateng Atmaja dan Bhabinkamtibmas desa Datah I Nyoman putu.

Pada kesempatan itu, Sumardi menanyakan kondisi saat ini di Desa Datah saat pandemi Covd-19. Tokoh Partai Golkar ini juga memberikan edukasi terkait protokol kesehatan Covid 19.

"Dengan kesigapan Satgas diharapkan penyebaran Covid-19 tidak melebar lebih luas lagi," ucap Sumardi. Pihaknya juga meminta agar Pekerja Migran Indonesia (PMI) dicek kesehatannya agar tidak ada bahasa PMI membawa penyakit.

"Dengan seperti ini akan menyelamatkan keluarga dan munyelamatkan lingkungan," sambungnya. PMI merupakan aset yang sudah banyak membantu dalam pembangunan desa atau daerah. Sumardi juga berharap semoga tidak ada penambahan positif lagi.

Ketua Satgas Datah sangat berterimakaasih atas bantuan APD (Alat Pelindung Diri) yang diberikan. APD ini sangat diperlukan untuk memutus rantai wabah virus covid-19. (nik)
Bagikan Artikel

Rekomendasi