Giliran Sopir Angkot Terima Bantuan Paket Sembako dari Bupati Tabanan

Kamis, 23 April 2020 : 21.07
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti saat membagikan bantuan paket sembako kepada sopir angkot yang terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Tabanan
Tabanan - Setelah sebelumnya rtusan paket sembako dan masker diberikan Bupati Tabanan kepada para tukang suwun (angkut barang) di pasar Kediri Tabanan, kini giliran ratusan sopir angkutan kota (angkot) Trans Serasi yang biasanya mengangkut murid sekolah ini menerima bantuan paket sembako dan masker.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti bersama jajaran Pemkab Tabanan dan Yayasan Ekalawya, membagikan 350 paket sembako serta masker gratis kepada ratusan sopir Trans Serasi, yang dipusatkan di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tabanan di Kecamatan Kediri, Tabanan, Bali, Kamis (23/4/2020).

Bupati Eka dalam sambutannya mengatakan, paket bantuan sembako dan masker yang diberikan kepada para sopir angkot Trans Serasi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari jajaran jajaran Forkopimda, jajaran Pemkab Tabanan dan menggandeng Yayasan Ekalawya untuk mengurangi beban masyarakat terutamanya para sopir angkot dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Bupati Eka juga menyebutkan bahwa paket bantuan yang diberikan ini dananya bukan bersumber dari APBD tapi murni bersumber dari bantuan para donator dan CSR yang mau ikut berpartisipasi dalam krisis yang ditimbulkan Covid-19.

“Sebagai rasa kepedulian dan empati, kami mewakili Pemkab Tabanan bersama jajaran Forkompimda dan yayasan Ekalawya ingin berbagi kasih untuk meringankan beban masyarakat. Jangan lihat nilainya, tapi lihat bagaimana kita bersama-sama bergotong-royong menanggulangi pandemi Covid-19 ini,” paparnya.

Menurut Bupati Tabanan, dampak yang ditimbulkan pandemi Covid-19 terutama dari segi perekonomian akan sangat terasa, karena itu pihaknya berharap bantuan ini bisa sekedar membantu masyarakat, terutama para sopir yang saat ini tidak bisa menjalankan aktivitasnya seperti biasa karena murid sekolah tengah diliburkan.

“Wabah ini merupakan ujian yang sangat berat bagi kita semua. Dalam kondisi seperti ini, Saya harap masyarakat tetap semangat, jaga kesehatan dengan berpikir positif serta selalu disiplin menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Eka juga menghimbau kepada seluruh jajarannya termasuk jajaran terbawah yakni Pemerintah Desa agar mendata seluruh warganya yang terdampak wabah ini.

Ia menginstruksikan agar jangan sampai satu pun masyarakat Tabanan yang kesulitan bahan pangan, seperti tidak mampu membeli beras.

“Kita ini lumbung beras, dan artinya kita semua harus makan. Kedepan kita harus bertahan dengan segala upaya yang kita lakukan. Ambil hikmah dari kejadian ini. Tingkatkan kesabaran dan selalu ucap syukur kehadapan Ida Sang Hyang widhi. Kita yang kuat harus membantu yang lemah,” pungkasnya. (gus)

Rekomendasi