Edukasi Penerapan PHBS, Kwarda Bali Luncurkan Cuci Tangan Berhadiah

Selasa, 14 April 2020 : 15.21
Kwarda Bali melalui Satgas Pramuka Peduli Covid-19 Kwarda Bali akan memasang wastafel portable di sejumlah tempat umum/ist
Denpasar - Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali meluncurkan program "Cuci Tangan Berhadiah", untuk mengedukasi masyarakat mengenai cara mencuci tangan yang baik dan benar, sebagai bagian dari penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Langkah ini, salah satu cara mencegah penularan Virus Covid-19. Menariknya, bagi masyarakat yang mencuci tangan dengan cara yang tepat, akan mendapatkan souvenir.

Kwarda Bali melalui Satgas Pramuka Peduli Covid-19 Kwarda Bali akan memasang wastafel portable di sejumlah tempat umum (14/4/2020).

Ketua Kwarda Bali I Made Rentin, mengungkapkan, wastafel portable dalam kegiatan ini baru dipasang di depan Gedung Pramuka Kwarda Bali, selanjutnya akan diperluas ke tempat-tempat strategis lainnya.

Kwarda Bali melalui Relawan Pramuka Peduli, bekerjasama dengan beberapa perusahaan, diantaranya PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Direct Distribution System (DDS) Bali, menyiapkan wastafel portable di Jl. Kapten Tantular No. 11 Niti Mandala Renon, tepatnya di depan Gedung Pramuka.

"Kami ingin mengajak masyarakat Bali kususnya seputaran Denpasar agar senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS)," sambung Rentin Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali.

Rentin mengajak masyarakat untuk kerja sama agar dapat mentaati yang menjadi aturan, karena itu semuanya untuk kebaikan dari pada sendiri. Mari biasakan mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir.

Sebab, salah satu kunci agar tidak terkena virus Covid-19 ini ada di tangan. Penyebaran virus ini lebih cepat menjalar melalui tangan yang kotor". Rentin menegaskan akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat, melalui Relawan Pramuka Peduli Kwarda Bali.

Ketua Satgas Pramuka Peduli Covid-19, Mayor Laut (KH) Bagus Partha Wijaya mengatakan fasilitas cuci tangan berhadiah ini terbuka untuk masyarakat umum, namun setiap peserta harus memenuhi persyaratan, diantaranya menggunakan masker, dan menjaga jarak dengan yang lain, seperti yang sudah diatur oleh panitia. (riz)

Rekomendasi