Dukung Penanggulangan Covid-19, BMPD Bali Serahkan APD ke Pemkab Gianyar

Senin, 27 April 2020 : 13.39
Ketua BMPD Provinsi Bali Trisno Nugroho mengatakan, bantuan APD ini merupakan bentuk kepedulian dan kerja sama soliditas Bank Indonesia dan seluruh perbankan di Provinsi Bali untuk mendukung penanggulangan Covid-19, khususnya di Pemkab Gianyar/Kabarnusa.
Gianyar - Dalam mendukung upaya penanggulangan penyebaran virus corona atau Covid-19 Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Bali menyerahkan bantuan sejumlah alat pelindung diri (APD) ke Pemerintah kabupaten Gianyar.

Bantuan mengusung tema "Dedikasi untuk Negeri" ini. merupakan Sinergi BMPD dengan beberapa stakeholder terkait, diserahkan kepada Bupati I Made Agus Mahayastra, di teman belakang Kantor Bupati Gianyar, Senin (27/4/2020).

Dalam sambutannya, Ketua BMPD Provinsi Bali Trisno Nugroho mengatakan, bantuan ini bentuk kepedulian dan kerja sama soliditas Bank Indonesia dan seluruh perbankan di Provinsi Bali untuk mendukung penanggulangan Covid-19, khususnya di Pemkab Gianyar.

Trisno berharap Pemkab Ginayar yang saat ini berada dalam ranking 3 bisa flatten, tidak naik bahkan kalau bisa ranking kasusnya turun dan menjadi nol.

"Ini harapan kita, bantuan yang kita galang bersama ini, sangat penting artinya dalam menangani keadaan krisis semacam ini,” sambung mantan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta ini.

Bantuan sejumlah APD seperti baju hazmat, masker N95, masker bedah, masker kain, alat rapid test, termal gun, sarung tangan latex dan hand sanitizer tersebut akan terus bergulir ke beberapa kabupaten lainnya secara terjadwal.

Sebelumnya kegiatan perbankan peduli ini juga dilaksanakan di RSUP Sanglah dan RSUD Klungkung.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan secara kontinyu di kabupaten lainnya di Bali. Kami senantiasa mengajak seluruh perbankan dan lapisan masyarakat untuk turut serta memberikan bantuan sehingga Covid-19 ini bisa segera ditanggulangi,” ucap Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali ini.

Pihaknya meminta masyarakat untuk mengikuti imbauan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan melakukan kegiatan dari rumah.

Belajar dari rumah, bekerja dari rumah, ibadah dari rumah. Terapkan pola hidup bersih dan sehat, selalu kenakan masker jika harus keluar rumah, dan cuci tangan dengan sabun.

"Niscaya, kita semua bisa mengatasi pandemi Covid-19 ini,” kata Trinso menegaskan.

Bantuan sejumlah APD seperti baju hazmat, masker N95, masker bedah, masker kain, alat rapid test, termal gun, sarung tangan latex dan hand sanitizer tersebut akan terus bergulir ke beberapa kabupaten lainnya secara terjadwal/Kabarnusa
Atas dukungan bantuan BMPD Bali, Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra menegaskan, bantuan dari berbagai pihak dari BMPD Bali yang bersinergi dengan stakeholder terkait segera dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam penanganan Covid-19.

"Kami menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan.”Seluruh bantuan akan dimanfaatkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gianyar untuk memaksimalkan penanggulangan Covid-19,” ucapnya.

Dalam situasi seperti sekarang, Mahayastra mengingatkan, tidak boleh ada orang yang berpikir mencari selamat sendiri.

"Ini berbahaya. Tidak boleh ada pengucilan atau penolakan terhadap PMI (Pekerja Migran Indonesia) yang kembali ke desa-desa mereka. Semua harus dihadapi bersama dengan disiplin, taat dan penuh tanggungjawab sesuai arahan pemerintah,” tegas dia.

Pada kesempatan sama, Anggota DPR RI Komisi XI (Keuangan dan Perbankan) I Gusti Agung Rai Wirajaya juga melontarkan hal senada berharap masyarakat mengikuti aturan pemerintah demi keselamatan bersama.

Menurutnya, semakin cepat Covid-19 berlalu makin cepat perekonomian pulih. Marilah kita bersama-sama bahu membahu bekerjasama dan bergotong royong berbuat untuk sesama karena ini adalah masalah kita bersama.

"Ini bukan politik tapi nyata demi kemanusiaan,” kata politikus PDI Perjuangan ini. Turut memberikan bantuan untuk penanggulangan Covid-19 di Gianyar yakni BPD Bali, Bank Mandiri dan Indomaret. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi