Dikarantina di Bali, 313 PMI Dinyatakan Negatif Corona

Kamis, 02 April 2020 : 07.09
terang Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra/ist
Denpasar - Sebanyak 313 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang menjalani karantika usai tiba di Bali dinyatakan negatif dari paparan virus corona (Covid-19).

"Hingga saat ini, PMI yang telah dikarantina di Bapelkesmas dan BPSDM telah melaksanakan rapid test dan dinyatakan negatif sejumlah 313 orang," terang Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra dalam keterangan resminya, Selasa 1 April 2020.

Rinciannya, di UPT. Bapelkesmas sebanyak 150 orang, dan BPSDM 163 orang. Selama menjalani karantina di kedua lokasi tesebut mereka diperlakukan dengan baik, seperti jaminan makan.

Satgas mengimbau kepada warga masyarakat yang baru pulang dari luar negeri dan luar daerah untuk melaksanakan karantina mandiri/isolasi diri sendiri di rumah masing-masing minimal 14 hari.

Tentunya, selama menjalani isolasi mandiri itu dengan menerapkan protokol isolasi diri sendiri dengan penuh disiplin dan tanggung jawab untuk keselamatan masyarakat.

"Kami himbau seluruh masyarakat tetap tenang, meyakini bahwa Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah (Provinsi, Kabupaten/Kota), segenap unsur TNI, Polri dan instansi-instansi lainnya sedang bekerjasama, sedang bergotong royong melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19," demikian Indra. (rhm)

Rekomendasi