19 Orang di Bali Dinyatakan Sembuh dari Paparan Corona

Senin, 06 April 2020 : 21.49
Denpasar - Sebanyak 19 orang di Bali dinyatakan sembuh dari paparan virus corona Covid-19 setelah menjalani beberapa kali pemeriksaan kesehatan.

Pemerintah Provinsi Bali, melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, menyampaikan perkembangan Penanggulangan Virus Disease Corona (Covid-19).

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Dewa Made Indra mengungkapkan, sampai saat ini, kasus Pasien Dalam Pengawasan berjumlah 199 orang. Ada tambahan 11 orang terdiri 9 WNI dan 2 WNA.

"Sembilan WNA terdiri dari 6 orang yag baru datang dari luar negeri dan dua orang baru pulang dari Jakarta serta satu dari kontak lokal," tutur Indra dalam keterangan resminya, Senin (6/4/2020).

Kemudia, dari 199 sampel yang diuji, diketahui, hasil sampel 184 orang yaitu 141 orang dinyatakan negatif. "43 orang positif, delapan tambahan positif dari WNI," sebut Indra.

Dari tambahan 8 orang positif ini, 6 orang merupakan imported case atau kasus yang dibawa dari luar Bali dan 2 orang transmisi lokal terjadi perpindahan penyakit dari orang positif yang ada di Bali ke orang lain.

"Hari ini satu orang WNI sembuh sehingga total komulatif yang telah sembuh berjumlah 19 orang," sambung Indra. Dari 8 orang positif corona, dua diantaranya akibat transkisi lokal, artinya dari orang yang positf ini menginfeksi orang lain melalui kontak dekat.

Kemudian tidak menerapkan arahan pemerintah yautu tidak menggunakan masker tidak mencuci tangan dan tidak PHBS. Kalau tidak ingin bertambah makanya disiplin Imported case 2 org, ini tentu bahan evaluasi dari gugus tugas atau satuan tuhas uutk memperketat pintu kita di Bali," tandasnya.

Satu orang dinyatakan sembuh karena virus ini bisa sembuh, jadi tidak selalu berakhir meninggal. "Untuk itu, kita disiplin menjaga kesehatan dan arahan pemerintah, maka kuncinya disiplin," tutupnya. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi