Wisatawan Asing Sukai Olahan Ikan Stand Diskan di Tanah Lot Art & Food Festival #3

Sabtu, 14 Maret 2020 : 11.34
Wisatawan asing dari Rusia yang mengunjungi Stand Diskan Tabanan dan mencoba tester aneka olahan ikan yang disediakan
TABANAN - Sejumlah wisatawan asing (wisman)  dari Rusia yang berkunjung di Daya Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot  ternyata menyukai aneka olah ikan yang dipamerkan di stand Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Tabanan di even Tanah Lot Art & Food Festival #3 di hari pertama, Jum'at (13/3/2020).

Selain wisatawan dari Rusia, stan pameran Diskan Tabanan yang menyediakan tester aneka olahan ikan produksi sejumlah Kelompok Pengolah dan Pemasar (Poklahsar) di Kabupaten Tabanan ini juga banyak dikunjungi wisman dari sejumlah negara lainnya.

"Ada sejumlah wisman yang mencicipi olehan aneka ikan di stand Diskan. Di antaranya dari Rusia, Denmark dan India," ujar Kepala Bidang Pengkajian dan Pengembangan Diskan Tabanan Made Dedy Darma Saputra yang menyapa para wisman di standnya

Dedy Darma Saputra selaku penanggung jawab stand pameran Diskan Tabanan ini menuturkan, di stand Diskan Tabanan pihaknya memamerkan dan menyediakan tester aneka jenis olahan ikan di antaranya sate lilit ikan tuna, keripik belut, kerupuk kulit patin dan lele, teri wijen, pastel ikan, bandeng presto, siomay ikan, stik ikan dan pepes lele. "Tester aneka olahan tersebut bisa dicoba pengunjung secara gratis," katanya.

Menurut Dedy Darma Saputra, di antara sejumlah wisman yang mengunjungi stannya tersebut, mereka menyukai keripik belut, sate lilit ikan tuna, siomay ikan, teri wijen dan pastel ikan. "Olahan ikan yang paling banyak disukai wisman keripik belut. Mungkin karena crispy dan rasanya yang enak," katanya menduga.

Selain wisman asing, pengamatan di stand Diskan Tabanan di hari pertama banyak juga dikunjungi para pengunjung. Bahkan sejumlah undangan dari kalangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) banyak yang mencoba tester aneka olahan ikan yang ada di stand Diskan.

Di even Tanah Lot & Food Festival #3 yang digelar mulai selama tiga hari mulai Jum'at (13/3/2020) pagi sampai Minggu (15/3/2020) malam ini, memang banyak menyediakan stand kuliner yang menjaual aneka menu andalan. Setidaknya ada 23 stand kuliner yang bisa dikunjungi selama even Tanah Lot ARt & Food Festival.   

Stand kuliner yang bisa dikunjungi dan dicoba menunya selama even di antaranya Warung Nasi Jidekoh yang menyediakan nasi lindung base saur, Paon Mak Mo (gurami jae lalah), Bebek Asap Balkon (bebek asap), Dapoer Ratu Bali (bubur bali dan nasi sela), Abhi Merta (babi guling base genep), Bale Sukuh 44 (Lele suna cekuh), Warung MK (nasiu lawar kambing), D'sant Resto (Lele Nyatnyat), Tiga Management (nasi bakar dan bebek timbungan)  sampai Warung Subak Pakendungan yang menyediakan menu gurami nyatnyat. (gus)

Rekomendasi