Warga Dirumahkan Hingga 30 Maret, Gubernur Perintahkan Desa Adat Buka Jalan

Jumat, 27 Maret 2020 : 00.09
Gubernur Bali I Wayan Koster/dok.
Denpasar - Gubernur Bali I Wayan Koster memerintahkan desa adat tidak menutup akses jalan dan menghimbau warga tetap beraktivitas di rumah hingga 30 Maret 2020.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran Gubemur Baii Nomor: 45ISatgas Covid19IHI/2020 tanggal 3Maret 2020, berisi Himbauan kepada seluruh Masyarakat Bali untuk tetap di rumah masing masing pada Kamis tangga1 26 Maret 2020.

Kepala Diskominfos Bali Gede Pramana mengungkapkan, himbauan Gubernur Koster itu, mulai berlaku Kamis,26 Maret 2020.

Kemudian, harus tetap meiakukan upaya maksimai pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara membatasi aktivitas di luar rumah dan mengurangi interaksi dengan oang iain,

"Menghimbau kepada seiuruh masyarakat Baili agar tetap bekerja di rumah dan mengurangi aktivitas ke luar rumah kecuaii karena ada keperluan sangat mendesak," ujar Koster sebagaimana disampaikan Pramana.

Kemudian, gubernur menghimbau kepada pengeIola pusat hiburan malam agar menghentikan aktivitasnya untuk sementara,

"Kepada para Bupati/Walikota,dan Desa Adat agar tidak lagi meIakukan penutupan jalan di wiIayahnya sehingga warga yang memiiliki keperluan mendesak bisa berjalan," sambunngnya.

Pihaknya menegaskan, himbauan ini agar dilaksanakan dengan tertib dan disiplin, berlaku sampai Senin 30 Maret 2020 dan tetap menyesuaikan dengan perkembangan situasi maupun pusat dan daerah. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi