Usai Berpergian dari Luar Bali, Warga Diminta Karantina Mandiri

Selasa, 31 Maret 2020 : 00.51
Ilustrasi-wabah virus corona misterius dari Cina diklaim menyebabkan munculnya 17 kasus baru dan menyebar antar-manusia. (Istockphoto/wildpixel)
Denpasar -Warga masyarakat yang baru pulang dari luar negeri dan dari luar daerah dihimbau untuk melaksanakan karantina mandiri atauisolasi diri sendiri. Himbauan itu disampaikan Ketua Satgas Penanggulangan Covid19 Dewa Made Indra.

Indra menghimbau warga masyarakat yang baru pulang dari luar negeri dan dari luar daerah untuk melaksanakan karantina mandiri/isolasi diri sendiri di rumah masing-masing minimal 14 hari.

"Dengan menerapkan protokol isolasi diri sendiri dengan penuh disiplin dan tanggung jawab untuk keselamatan masyarakat," ucap Indra dalam keterangan resminya, Senin (30/3/2020).

Satgas juga menghimbau seluruh masyarakat Bali, untuk tetap waspada bahkan meningkatkan kewaspadaanya karena penyebaran covid-19 menunjukan tren peningkatan di tingkat nasional.

Covid-19 bukan sesuatu yang ditanggapi dengan remeh, tetapi harus dengan kewaspadaan yang tinggi.

"Masyarakat agar terus mengikuti ajakan dan himbauan pemerintah untuk menjaga jarak satu dengan lainnya, untuk mengurangi interaksi fisik dan mengurangi aktivitas-aktivitas di luar rumah," tandasnya.

Masyarakat diminta tetap tenang, meyakini pemerintah pusat, pemerintah daerah (Provinsi, Kabupaten/Kota), segenap unsur TNI, Polri dan instansi-instansi lainnya sedang bekerjasama, sedang bergotong royong melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi