UGM Berkomitmen Bantu Pusat Pertumbuhan Masyarakat di Tanah Air

Senin, 02 Maret 2020 : 15.07
Acara dibuka Kaprodi Magister Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Gajah Mada, Prof. Ir. Bakti Setiawan, MA, Ph.D. bersama Wali Kota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra di Universitas Gajah Mada, Yogyakarta/ist
Yogyakarta - Dalam kerangka mendorong pusat-pusat pertumbuhan masyarakat di Tanah Air Universitas Gajah Mada bekerja sama dengan Pemkot Denpasar untuk menciptakan SDM perencanaan yang profesional di berbagai bidang.

Kerja sama secara khusus menyasar Prodi Magister Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Gajah Mada dikemas pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemahaman Teknis Perencanaan bagi OPD di lingkungan Pemkot Denpasar.

Acara dibuka Kaprodi Magister Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Gajah Mada, Prof. Ir. Bakti Setiawan, MA, Ph.D. bersama Wali Kota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra di Universitas Gajah Mada, Yogyakarta, Senin (2/3/2020).

Prof. Setiawan, bangga bisa bekerjasama untuk meningkatkan kemampuan SDM di dalam bidang perencanaan. Kegiatan ini juga sebagai bentuk realisasi komitmen UGM membantu pusat-pusat pertumbuhan masyarakat di seluruh kawasan Indonesia.

"Kami merasa bangga atas kedatangan Pemkot Denpasar yang senantiasa terus berupaya meningkatkan SDM yang profesional khususnya di bidang perencanaan," ujarnya.

Pihaknya akan senantiasa bekerjasama dengan Pemkot Denpasar. Dengan kerja sama ini pihaknya mengajak bersama- sama meningkatkan kinerja di dalam menjadikan Denpasar menjadi Kota Budaya berkaliber International.

"Walaupun kami tau berbagai prestasi telah di raih Pemkot Denpasar. Disini kami ingin memaksimalkan kemampuan SDM yang sudah baik menjadi profesional dibidangnya," ujarnya.

Walikota Rai Mantra berharap dari pelatihan ini kedepan perencanaan di Kota Denpasar lebih efisien dan efektif serta tepat guna.

"Dengan pelatihan ini kedepan perencanaan di Denpasar dapat tepat guna dan strategis di dalam menjawab apa yang menjadi tuntutan masyarakat serta kemanfaatannya dapat dirasakan masyarakat secara langsung," ujarnya.

Kegiatan ini untuk mengembangkan keahlian dan pengetahun SDM guna memecahkan permasalahan serta mencari solusi di dalam meningkatkan pembangunan di Kota Denpasar.

Tentunya dapat menjadi wadah pembelajaran serta mencari solusi di dalam perencanaan dan kebijakan strategis yang dapat meningkatkan kemampuan SDM. "Juga menjadi SDM yang profesional dalam bidang perencanaan dalam pembangunan daerah," harapnya. (riz)

Rekomendasi