Terus Pantau Perkembangan Virus Corona, Pemprov Bali Belum Putuskan Lockdown

Minggu, 15 Maret 2020 : 14.54
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati memimpin langsung aksi penyemprotan massal disinfektan di area publik mulai hotel hingga pelabuhan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona (convid 19) Minggu (15/3/2020)/ist 
Denpasar - Provinsi Bali belum memutuskan untuk mengisolasi diri atau lockdown menyusul kasus penyebaran virus corona karena masih melakukan pemantauam pekembangan kasus covid-19 tersebut.


Soal langkah isolasi (lockdown) seperti yang telah dilakukan beberapa wilayah di Indonesia terkait Virus Corona, Wagub Bali  menegaskan  hingga saat ini, belum ada keputusan Pemprov Bali untuk melakukan langkah isolasi atau lockdown.

Penegasan itu disampaikan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menanggapi soal sikap Bali terkait virus corona.
  
Alasannya, masih memantau perkembangan situasi terkait Virus Corona. Saat ini, kebijakan serta langkah langkah pencegahan terus dilakukan dengan prioritas tentunya pada keselamatan dan kesehatan  masyarakat Bali.

Ia juga menyampaikan beberapa even atau kegiatan yang besar yang melibatkan banyak orang  seperti Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG) , sejumlah festival yang rencananya dilakukan bulan Maret dan April akan  ditunda penyelenggaraannya.

"Bagi kami saat ini yang manjadi prioritas adalah keselamatan dan keamanaan masyarakat Bali," tandasnya saat memimpin langsung aksi penyemprotan massal disinfektan di area publik mulai hotel hingga pelabuhan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona (convid 19), Minggu (15/3/2020).


Dalam kegiatan itu, Cok Ace didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra dan Kepala OPD di lingkungan Pemprov Bali, Wagub Cok Ace melaksanakan spraying disinfektan di dua titik fasilitas umum yaitu di Dermaga Penyebrangan Nusa Penida, Pantai Mertasari serta areal sekitar Hotel Griya Santrian Sanur, Minggu (15/3/2020).

Cok Ace menyampaikan, spraying disinfektan sebagai salah satu upaya pemcegahan penyebaran Virus Covid-19 ini, telah dilakukan beberapa hari sebelumnya. Sasarannya tempat tempat umum yang ramai dikunjungi wisatawan maupun masyarakat.

Spraying disinfektan pada pagi hari ini tidak hanya dilakukan di satu titik saja melainkan dilakukan secara serentak di seluruh kabupaten / kota seluruh Bali.

Dia berharap spraying disinfektan diharapkan tidak hanya dilakukan pemerintah semata, namun juga terbangun kesadaran masyarakat untuk melakukan hal serupa secara rutin di tempat kerja atau wilayahnya masing masing.

Dengan demikian, lanjut Cok Ace, penyebaran virus corona bisa dicegah bersama Pihaknya menghimbau agar masyarakat selalu menjaga kesehatan badan serta melakukan pola hidup bersih dan sehat.  (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi