Tangkal Virus Corona, Westafel Diperbanyak di Area Publik Denpasar

Minggu, 22 Maret 2020 : 00.00
Pemkot Kota Denpasar membangun tempat cuci tangan (Westafel) di beberapa ruang publik guna mendukung terciptanya masyarakat yang menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS)/ist.
Denpasar - Pemkot Kota Denpasar memperbanyak membangun Tempat Cuci Tangan (Westafel) di beberapa ruang publik guna mendukung terciptanya masyarakat yang menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS).

Langkah itu, dilakukan mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau Virus Corona.

Mulai dari penyemprotan disinfektan secara serentak di ruang publik dan perkentoran hingga melakukan sosialisasi secara masif menyasar rumah rumah penduduk untuk mengajak masyarakat melakukan pola hidup bersih dan sosial distancing.

Pemkot Kota Denpasar membangun tempat cuci tangan (Westafel) di beberapa ruang publik guna mendukung terciptanya masyarakat yang menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS).

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar Dewa Gede Rai mengatakan Pemkot Denpasar secara berkelanjutan terus memaksmalkan langkah preventif guna mencegah penyebaran virus corona ini.

Sosialisasi dilaksanakan dengan menggandeng Desa/Lurah hingga ke banjar-banjar. Penyemprotan cairan disinfektan ditempat umum hingga pengecekan Suhu Tubuh dan penyediaan Sanitizer di ruang publik, kantor, sarana transportasi siswa serta sekolah sekolah.

Guna mendukung penyebaran Virus Corona Pemerintah Kota Denpasar Juga membangun Tempat Cuci Tangan atau westafel di tempat-tempat umum seperti Lapangan Lumintang dan Lapangan Puputan Badung Gusti Ngurah Made Agung.

Pembangunan wastafel di ruang publik yang banyak dikunjungi masyarakat yakni di Taman Kumbasari dan Tukad Badung. "Bahkan Westafel yang dibangun di Taman Kumbasari dan Tukad Badung ini telah bisa dimanfaatkan warga masyarakat," ungkapnya.

Dengan menyiapkan tempat cuci tangan diharapkan bisa secara maksimal untuk mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona. Dewa Rai juga berharap dengan dibangunnya wastafel ini masyarakat dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan jalan mencuci tangan dengan baik dan benar.

Kadis Pariwisata Kota Denpasar Ir. MA Dezire Mulyani, M.Si menambahkan pembangunan westafel Sanitaiser sangat terbatas namun langkah yang bagus dalam penanganan virus tersebut adalah cara mencuci tangan.

"Sehingga sesuai arahan Bapak Wali maka di bangun beberapa westafel di tempat keramaian di Kota Denpasar seperti Taman Kumbasari dan Tukad Badung ini. Untuk proses pelaksanaanya dibangun oleh Dinas PUPR Kota Denpasar," ungkapnya.

Dengan dibangunnya westafel di tempat umum seperti ini diharapkan dapat meningkatkan kebersihan masyarakat sehingga dapat mengurangi penyebaran Virus Corona.
Bagikan Artikel

Rekomendasi