Sosialisasi Waspada Penyebaran Virus Corona Keliling Desa Duda Timur

Sabtu, 21 Maret 2020 : 22.59
Amlapura - Perbekel Duda Timur Gede Pawana melakukan sosialisasi tentang waspada virus corona atau covid-19 kepada masyarakat dengan keliling menggunakan mobil.

Selain itu, digelar pula di Pasar Pesangkan di Desa Duda Timur spraying atau penyemprotan masal desinfektan, Sabtu (21/3/2020).

Hadir dalam kegiatan. Kadis Imfo Kom Komang Daging, Kadis KB Ketut Wage Saputra, Camat Selat Nyoman Danu, Kepala Puskesmas Selat dr Lanang Udiyana, dari Koramil Selat Nengah Gerudug serta Perbekel Duda Utara Wayan Suarman, Perbekel Duda Timur Gede Pawana dan Perbekel Duda I Gusti Agung Giri.

Hadir juga para babinsa dan babinkamtipmas Duda dan Duda Timur. “Ini bagian dari kegiatan untuk praying masal yang dilakukan secara serentak di Karangasem,” ujar Komang Daging.

Kegiatan ini untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona. Untuk diketahui Pasar Pesangkan merepakan salah satu pasar terbesar di Kecamatan Selat. Di pasar ini tempat berkumpul banyak orang sehingga perlu dilakukan penyemprotan.

Selaian di Pasar pesangkan hal yang sama juga dilakukan di Pasar Selat. Usai kegiatan, Perbekel Duda Timur melakukan sosialisasi kepada masyarakat keliling menggunakan mobil.

Kegiatan dilakukan bersama personil Koramil Selat I Nengah Gerudug, Kapolsek Selat yang di wakili Babin Kamtipmas Duda Timur dan Duda serta Babinsa Duda Timur dan Duda.

Mereka berkeliling ke keramaian keramaian untuk mensosialisasikan dan memberikan edukasi kepada warga masyarakat. Para Babinsa dan Babinkamtipmas silih berganti berbicara memberikan himbauan terkait virus mematikan tersebut.

Diantaranya adalah acara cara pencegahan seperti mencuci tangan dengan sabut dan air mengalir sesering mungkin, makan makanan bergisi biar sehat, tidak berkumpul atau mengurangi kontak dengan keramaian, kurangi bersalaman dan berkomunikasi dengan jarak 1 sampai 2 meter.

Himbauan ini dilakukan keliling di wilayah Desa Duda Timur dan Desa Duda.

“Ini upaya kita untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait virus Corona,” ujar Pawanan yang juga Ketua Forum Perbekel Bali. Dengan demikian, warga akan paham dengan keberadaan virus Corona sehingga bisa melakukan antisipasi. (nik)
Bagikan Artikel

Rekomendasi