RSU Tabanan Rawat Pasutri WNA Positif Covid-19

Senin, 23 Maret 2020 : 17.25
RSU Tabanan, Bali
TABANAN - Badan Rumah Sakit Umum (BRSU) Kabupaten Tabanan, Bali merawat pasangan suami istri (Pasutri) Warga Negara Asing sejak Jum'at (13/3/2020) lalu setelah diobservasi dan dilakukan test pengujian laboratorium Litbangkes Kemenkes di Jakarta hasilnya dinyatakan pasutri tersebut positif terpapar viris corona (Covid-19).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan, dr. I Nyoman Suratmika dihubingi wartawan membenarkan pasutri WNA yang dirawat di RSU Tabanan memang positif convid-19, setelah hasil laboratorium diterima Senin, (23/3/2020).

"Benar, keduanya positif terinfeksi convid-19 setelah dirawat sejak 10 hari lalu dan hasil test laboratorium hasilnya kami terima hari ini," katanya dikonfirmasi wartawan.

Menurut Suratmika, pasutri WNA tersebut, akan tetap dirawat di ruang isolasi BRSU Tabanan sampai nanti hasil laboratorium berikutnya menunjukkan hasil negatif.

Disebutkan, kedua pasien tersebut swab tenggorokannya, hari ini sudah diambil untuk dibawa ke Litbangkes Kementerian Kesehatan di Jakarta untuk kembali dilakukan test dan pengujian di laboratorium.

"Sudah diambil hari ini untuk dikirim ke laboratorium dan jika nanti hasilnya negatif maka kedua pasien ini bisa dinyatakan sembuh," katanya.

Dijelaskan Suratmika, kondisi kedua pasien tersebut saat ini stabil dan tidak ada keluhan. Hanya saja tetap harus diisolasi agar tidak menularkan virus kepada orang lain.

Sementara itu, berdasarkan data Orang Dengan Pengawasan (OPD) Covid-19 di Kabupaten Tabanan, yang dihimpun Dinas Kesehatan Tabanan, saat ini, tercatat ada 110 OPD dengan perincian, status sehat 106 orang dan sakit 4 orang. (gus)

Rekomendasi