Putus Penyebaran Covid-19, Masyarakat Diminta Disiplin Ikuti Arahan Pemerintah

Sabtu, 28 Maret 2020 : 17.40
Ilustrasi-wabah virus corona misterius dari Cina diklaim menyebabkan munculnya 17 kasus baru dan menyebar antar-manusia. (Istockphoto/wildpixel)
Denpasar - Masyarakat diminta disiplin mentaati aturan pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus corona Covid-19 yang kian meluas di Bali.

Ditengah Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang semakin hari memang menunjukan trend peningkatan, Pemkot Denpasar mengingatkan masyarakat agar lebih disiplin mengikuti arahan dan imbauan pemerintah.

"Kami mengingatkan seluruh masyarakat, khususnya di Kota Denpasar agar lebih tertib dan disiplin mengikuti arahan pemerintah," kata Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai di Denpasar, Sabtu (28/3/2020).

Pemerintah dan masyarakat memiliki peran yang sama dan saling mendukung dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona ini.

Tanpa ketaatan masyarakat yang beragam, upaya pemerintah akan sia-sia. Beberapa hal yang perlu menjadi perhatian mssyarakat yakni mengikuti apa yang menjadi arahan pemerintah.

Seperti tidak berada dan menciptakan kerumunan sesuai maklumat Kapolri, menerapkan Social Distancing, Physical Distancing serta mengurangi kegiatan di luar rumah jika tidak penting.

Apalagi situasi Tanggap Darurat Bencana, jadi masyarakat diimbau untuk tidak berkerumun, menghindari keramaian, menerapkan social dan physical distancing, mari lebih disiplin ikuti arahan pemerintah guna bersama memutus penyebaran virus corona ini," tutupnya. (riz)
Bagikan Artikel

Rekomendasi